Dapat Perhatian Pemkab, Reren Dirujuk ke Rumah Sakit

Print Friendly and PDF


PULANG PISAU - Rerenatalia alias Reren (15) bocah yang sebelumnya diketahui mengidap disabilitas berat di Desa Gohong, RT 02, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), akhirnya mendapat perhatian dan perawatan intensif oleh Pemerintah Kabupaten Pulpis.

Pagi, Selasa (27/2/2018) pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Pulang Pisau, Selasa mendatangi kediaman Reren di Desa Gohong untuk melihat kondisi anak tersebut. Selanjutnya, pihaknya membawa bocah tersebut ke Rumah Sakit Daerah Pulang Pisau untuk perawatan lebih intensif.

"Kita sudah membawa anak tersebut ke RSUD Pulpis. Kita harapkan anak tersebut dapat berangsur membaik," ujar dr Muliyanto Budihardjo saat dihubungi KabarKalteng, Selasa (27/2/2018) melalui telepon selulernya.

Selanjutnya dikatakan Mul, pihaknya dalam kasus ini akan terus mengupayakan penanganannya semaksimal mungkin. Namun juga, tambahnya, tetap dibantu dari pihak orangtua ataupun keluarga yang bersangkutan untuk melatih pergerakan tubuh si anak, khususnya pada bagian kaki dan tangan.

"Yang pastinya kita tetap berupaya sebaik mungkin dalam menangani panyakit anak ini, yaitu dengan kita lakukan perawatan intensif. Namun juga di sini peran orang tua juga sangat penting dalam proses penyembuhannya. Mengingat anak ini terhitung mengidap penyakit yang dimaksud sudah lama yaitu sejak dari balita. Dan ini bukan gizi buruk," tukas dr Mul.


Sementara itu terpisah, Mariani, ibu dari Reren mengatakan, dirinya sangat berterimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan dan dukungan untuk kesembuhan anaknya, baik itu kepada masyarakat, para dermawan dan pemerintah setempat dalam hal ini Dinkes Pulang Pisau.

"Saya hanya bisa mengucapkan ribuan terimaksih kepada pihak terkait yang sudah memberikan bantuan untuk penyembuhan anak kami ini. Untuk media juga kami ucapkan terimakasih yang telah mengabarkan tentang kondisi anak dan keadaan kami ini," ungkapnya di Rumah Sakit setempat kepada KabarKalteng, Selasa (27/2/2018)

Sementara itu juga diketahui, rombongan dari pihak Dinkes Pulpis yang yang langsung dipimpin Kadisnya, dr Muliayanto Budihardjo bersama-sama mengunjungi anak tersebut bersama jajaran Polres Pulpis, Ibu Bhayangkara yang juga dipimpin langsung oleh Kapolres Pulpis, AKBP Dedy Sumarsono di kediaman Reren.[manan]


TAG