Cegah Demam Berdarah, Warga RT 01 Gotong Royong Bersihkan Drainase

Print Friendly and PDF


BUNTOK - Puluhan warga RT 01, Jalan Jelapat, Kelurahan Hilir Sper, Kecamatan Dusun Selatan (Dusel) Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Jumat (16/2/2018) Pagi melakukan gotong-royong. Mereka membersihkan lingkungan, khususnya selokan dan draenase.

Ini dilakukan sebagai langkah antisipasi berkembangnya jentik nyamuk demam berdarah (DBD) dan malaria. Karena itu diperlukan partisipasi dan peran aktif warga, di samping juga memanfaatkan waktu libur.

"Kegiatan ini akan rutin dilakukan untuk menciptakan lingkungan bersih serta nyaman, khususnya selokan dan drainase, sebagai upaya mencegah DBD," ucap Ketua RT 01, Jami Muliadi saat dibicang Kabar Kalteng di sela kegiatan tersebut.

Ia juga menuturkan, melalui gotong royong yang dilakukan tersebut, terjalin kekompakkan untuk membersikan lingkungan tempat. "Sekaligus sebagai wadah untuk silaturrahmi sesama warga RT 01," imbuhnya.

Di tempat sama, Hartono (49), yang juga ikut melakukan gotong royong mengatakan, dia sangat mengapresiasi dan menyambut positif kegiatan tersebut. Apalagi dilaksanakan oleh ketua RT bersama warga sekitar.

"Hal itu sangat baik dalam meningkatkan kepedulian terhadap sesama dan terhadap lingkungan sekitar," tutur pria kelahiran Jawa Timur ini.[deni]


TAG