Cabut Nomor Urut, Idham - Jaya Dapat Nomor Urut 1 dan Edy - Taty Nomor Urut 2

Print Friendly and PDF


PULANG PISAU - Setelah kemarin ditetapkan oleh Pihak KPUD Pulang Pisau (Pulpis) sebagai Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati periode 2018-2023, kedua paslon, Edy - Taty dan Idham - Jaya, hari ini, Selasa (13/2/2018) melakukan pencabutan nomor urut yang diselenggarakan KPUD Pulpis di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Handep Hapakat.

Proses tahap pencabutan nomor undian dengan dua wadah semacam selongsong yang disediakan oleh KPUD Pulpis yang mana di dalam kedua wadah itu sudah berisikan nomor urut untuk menentukan pencabutan nomor yang berada di dalam wadah tersebut. Pada kesempatan itu kedua Paslon berbarengan untuk mengambil nomor urut yang sudah disiapkan KPU.

Pada pengambilan nomor urut tersebut, Idham - Jaya mendapatkan nomor urut 1 dan untuk pasangan Edy - Taty mendapatkan nomor urut 2.

Sebelum pelaksanaan pencabutan nomor urut, Ketua KPUD Pulpis, H Untung Surapati membacakan tata tertib (tatib)  pencabutan nomor urut.

Selain itu, Untung juga menyampaikan, untuk kedua paslon dan seluruh timses yang hadir untuk bersama-sama menjaga ketertiban bersama agar pelaksanaan pencabutan nomor urut paslon Bupati - Wakil Bupati Pulpis periode 2018-2023 berjalan dengan aman, lancar dan tertib.

"Kita harapkan pelaksanan ini berjalan dengan aman dan tertib sampai pelaksanaan berakhir serta bersama untuk melaksanakan Pilkada yang aman, damai dan tenteram," ungkap Untung.

Usai pencabutan urut kedua paslon dan timses diberikan kesempatan untuk menyampaikan yel-yel secara bergantian.

Selanjutnya usai mencabut undian nomor urut, masing-masing Paslon juga secara bergantian melakukan penandatanganan berkas nomor urut masing-masing paslon.

Acara yang dimulai pada pukul 10.00 WIB hingga selesai itu dikawal tekat oleh pihak Polres Pulpis dengan jumlah personel 150 orang. Dan pelaksanaan berjalan dengan aman dan tertib sampai selesai.[manan]


TAG