Bupati Berikan Bantuan Kapur kepada Petani di Dua Kecamatan

Print Friendly and PDF


KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Kepala Dinas BPBD Kabupaten Kapuas beserta Kepala Dinas Pertanian menyerahkan langsung bantuan kapur dolomite untuk petani dari program pemberdayaan sosial ekonomi produktif dana hibah rehabilitasi dan rekonstruksi pemulihan lahan pertanian pasca bencana 2017 di Anjir Serapat Dalam Mm 12 Kecamatan Kapuas Timur serta di Kelurahan Hampatung Kecamatan Kapuas Hilir, Senin (12/2/2018) pagi.

Kepala BPBD Kabupaten Kapuas Panahatan Sinaga dalam laporannya, mengatakan, untuk kecamatan Kapuas Timur ada tujuh desa dan kelurahan dengan total 150 ton sedangkan untuk Kecamatan Kapuas Hilir dengan total 100 ton Kapur Dolmite yang diberikan kepada masyarakat secara gratis.

Dalam sambutannya Bupati Kapuas menyampaikan harapan dengan adanya bantuan ini hasil yang diperoleh para petani akan mengalami peningkatan.

"Dengan bantuan kapur ini saya berharap adanya peningkatan hasil pertanian, dan untuk masyarakat yang ingin mendapatkan bantuan bisa langsung berkomunikasi dengan Dinas terkait,” tutur Ben.[angga]

          

TAG