Bupati Ben Kukuhkan Gepak se-Kapuas

Print Friendly and PDF


KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT mengukuhkan Gerakan Pemuda Asli Kalimantan (GEPAK) yang tergabung dalam berbagai Kecamatan, Kelurahan dan Desa se Wilayah Kabupaten Kapuas, Sabtu (10/2/2018) di Rujab Bupati Kapuas.

Bupati Kapuas dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada seluruh GEPAK Kecamatan, Desa dan Kelurahan se Kabupaten Kapuas yang baru saja dikukuhkan, dengan harapan dapat membawa baik Kabupaten Kapuas dan harus selalu kompak.

“Saya sebagai pembina saudara-saudara juga adalah anggota besar keluarga GEPAK berarti kita adalah sama-sama bersaudara. Marilah kita bersama-sama menjaga kekompakan, kebersamaan hanya satu yang kita tuju adalah Kabupaten Kapuas yang maju, rukun, damai dan sejahtera,” tuturnya.

Ia meminta agar seluruh anggota GEPAK dan semua pihak untuk tetap menjaga dan mempererat tali persaudaraan, jangan sampai terputus hanya karena Pemilukada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kapuas.

Untuk itu, Ben menekankan, GEPAK harus paling di depan untuk membentengi hal yang demikian. “Kita harus jaga kerukunan dan kedamaian di Kabupaten Kapuas. Pemilukada adalah nomor dua,” tegasnya.

Selain itu, lanjut dia, ia mengimbau, tidak hanya berjalan sebagai organisasi saja, apabila ada yang ingin dilakukan di desa atau kelurahan masing-masing dalam mengembangkan usaha di bidang pertanian dan peternakan, untuk dapat mengusulkan kepada Pemerintah Daerah.

“Saya sudah katakana kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas, saya tidak terima lagi yang namanya proposal, itu membuat masyarakat kesusahan. Cukup usulan yang isinya dua atau tiga baris kalimat permintaan saja,” terangnya.

Oleh karena itu, ia berpesan agar organisasi GEPAK menjadi motor penggerak dan lokomotif pendorong bagi masyarakat untuk berusaha dibidang apa saja.[angga]


TAG