Bupati Ben Apresiasi Arisan PKK

Print Friendly and PDF


KUALA KAPUAS – Berbeda dari biasanya arisan Ibu-ibu Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas yang biasa dilakukan di Kafe terapung, kali ini arisan Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas dilaksanakan di desa Talekung Punei Kecamatan Kapuas Murung, Kamis (8/2/2018).

Arisan tersebut disamping dihadiri oleh anggota Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas juga dihadiri sangat antusias oleh kaum ibi-ibu dan masyarakat disekitar desa tersebut, yang dimeriahkan dengan orgen tunggal.

Dalam kesempatan itu juga Tim Pengerak PKK Kabupaten Kapuas membawa buah tangan yang diberikan kepada para orang tua jumpo dan orang miskin berupa sembako sebanyak 70 paket yang diberikan secara cuma cuma.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat yang pada saat itu menyempatkan diri hadir menyapa masyarakat menyampaikan apresiasinya atas pelaksanaan Arisan TP.PKK dan Dharma Wanita Kabupaten Kapuas yang baru pertama kali dilaksanakan di luar kota, dia berharap agar arisan seperti itu terus dilaksanakan di desa-desa lain dengan membawa buah tangan untuk diberikan kepada orang tua jompo dan orang miskin sehingga keberadaan serta peran TP.PKK Kabupaten Kapuas dirasakan secara langsung oleh masyarakat lemah.

Sementara itu Ketua TP.PKK Kabupaten Kapuas Ny.Ary Egahni Ben Bahat SH dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan bahagiannya bisa bertemu dengan masyarakat khususnya kaum ibu di desa Talekung Punei.

Dia mengatakan, arisan TP PKK dan Dharma Wanita Kabupaten Kapuas yang biasanya dilaksanakan secara rutin di Kafe terapung, kali ini sengaja dilakukan di Desa Talekung Punei bertujuan untuk menjalin serta mengikat tali silaturahim dan rasa persaudaraan sehingga terjalin suatu kebersamaan dan komunikasi yang saling membangun.

Pada kesempatan itu dia menghimbau kepada semua para orang tua agar tetap bersemangat mendorong dan mengantar anak-anaknya untuk bersekolah baik di tingkat PAUD maupun ke jenjang yang lebih tinggi. "Karena satu-satunya yang mampu merobah nasib serta memutus mata rantai kemiskinan adalah dengan pendidikan/bersekolah," katanya.[angga]

 

TAG