Bappedalitbang Pulpis Ajak Media Ikut Serta Rapat Tepra

Print Friendly and PDF


PULANG PISAU - Bappedalitbang Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) mengajak media yang ada di wilayah setempat untuk ikut dalam Rapat Pimimpin Tim Evaluasi dan Pengawasan Penyerapan Anggaran (Rapim Tepra) yang rutin diselenggarajan pihaknya setiap bulan.

"Kita menggelar Rapim Tepra setiap bulan, di sana dibahas apa saja yang telah dicapai oleh SOPD. Alangkah baiknya media juga hadir untuk menginformasikan capai selain memberi itu juga bisa memberikan masukan untuk SOPD terkait," ucap Kepala Bappedalitbang Pulpis, Juman, Rabu kepada KabarKalteng, Rabu (21/2/2018) di ruang kerjanya.

Juman menjelaskan, Rapim Tepra memiliki peran sangat penting, karena forum tersebut merupakan sarana evaluasi pelaksanaan rencana kegiatan pembangunan yang dilakukan setiap bulannya.

Pelaksanaan kegiatan itu juga merupakan amanat Undang-Undang (UU) Nomor 25 tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional (SPPN).

"Rapat ini terbuka untuk para wartawan dalam memberikan kritik dan saran. Tujuannya, untuk mengetahui secara langsung perkembangan pelaksanaan rencana pembangunan, berupa realisasi atau informasi pembangunan fisik maupun keuangan yang dikelola masing-masing SOPD,’’ katanya.

Ia juga mengungkapkan capaian penyerapan anggaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulpis setahun terakhir cukup memuaskan. Hal tersebut terbukti dalam Rapim Tepra yang digelar Pemerintah Provinsi setiap bulannya, Pulpis selalu masuk lima terbaik dari 14 Kabupaten/Kota di Wilayayah Kalimantan Tengah (Kalteng).

"Kita berharap ini bisa selalu kita pertahankan dan tentunya harus kita tingkatkan lagi. Dari itu harus kerjasama baik dan dukungan dari semua SOPD yang ada. Kinerja semua SOPD yang ada akan terlihat dalam rapat ini, dan tidak ada yang ditutup-tutupi," pungkasnya. [manan]


TAG