Awali Kerja, Pjs Bupati Pulpis Lakukan Koordinasi ke Pejabat Pemkab

Print Friendly and PDF


PULANG PISAU - Pjs Bupati Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), Muhammad Hata, Kamis (15/2/2018), mulai melaksanakan tugasnya di Bumi Handep Hapakat.

Sebelumnya, Pjs Muhammad Hata dipercaya Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran yang sesuai dengan aturan Kemendagri untuk menjabat sebagai Pjs Bupati Pulpis. Mengingat, bupati Pulpis petahan kembali maju pada Pilkada serentak 2018 yang sudah menjalani cuti.

Pengukuhan Pjs Bupati Pulpis sendiri sebelumnnya dilaksanakan, Rabu (14/2/2018) malam di Istana Isen Mulang, Jalan Kapten Mulyono nomor 1 Palangka Raya.

"Hari ini saya selaku Pjs Bupati Pulpis sudah aktif dan mulai berkoordinasi dengan pihak terkait untuk memulai kerja perdana saya," ujar Pjs Bupati Pulpis kepada sejumlah awak media, Kamis (15/2/2018) di rujab Pjs Bupati setempat.

Dikatakan Hata, dirinya tentu akan mengemban amanah ini dengan sebaik mungkin. Karena sudah merupakan kewajiban sebagai Pjs untuk melanjutkan roda pemerintahan.

"Mengawali kerja perdana ini, saya masih melakukan koordinasi dan mencari informasi-informasi di internal Pemkab Pulpis dulu, sebagai dasar untuk melanjutkan roda ke pemerintahan," ungkapnya.

Selanjutnya, kata Hata, mengawali rangkaian kegiatan sebagai Pjs Bupati Pulpis, dirinya akan terfokus pada pelaksaan MTQ Tingkat Provinsi Kalteng, yang mana Pulpis ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksana.

"Kemungkinan besar kita akan terfokus pada pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Kalteng yang tidak lama lagi akan berlangsung di Kabupaten Pulpis," katanya.

Dan ditambahkan M Hata, mengingat Pulpis juga akan menggelar Pilkada serentak 2018, maka diharapkan nantinya pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan itu dapat berjalan lancar, aman dan terkendali.

"Saya senang kalau pelaksaan Pilkada di Pulpis berjalan, lancar, aman dan terkendali. Dari itu kita berpesan bagi ASN tetap jaga netralitasnya, jangan sampai nantinya ikut-ikutan dalam politik. Karena aturannya dalam Kemendagri sudah jelas tentang pelarangan ASN ikut berpolitik praktis," imbuhnya.[manan]


TAG