• Latest News

    Selasa, 27 Februari 2018

    Atlet Berprestasi Harus Diberikan Penghargaan


    KASONGAN - Prestasi seorang atlet adalah prestasi Daerah, maka oleh sebab itu, para atlet berprestasi harus mendapatkan penghargaan yang setinggi - tingginya. Bukan hanya dengan plakat dan medali, namun juga dari sisi kesejahteraan adalah hal wajib menjadi perhatian Daerah.

    Hal ini, disampaikan oleh Suparto, salah satu calon Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Katingan. Kepada KabarKalteng, Selasa (27/2/2018), ia mengatakan bahwa sangatlah penting bagi sebuah Daerah, untuk dapat menghargai para atletnya yang berprestasi.

    "Atlet-atlet itu perlu diberi penghargaan oleh Daerah, khususnya kita di Kabupaten Katingan, karena kita sudah memakai tenaga mereka sehingga kita harus memberi respon positif," ujarnya.

    Penghargaan dari daerah tersebut menurutnya, bukan sekedar berbentuk plakat, medali, piala ataupun piagam. Namun yang lebih penting, adalah bagaiman sebuah daerah dapat memberikan jaminan kepada para atletnya, agar bisa sejahtera dalam hal finansial. Salah satu contohnya, yaitu mencari pekerjaan untuk atlet-atlet yang berprestasi.

    "Tugas kita, salah satunya adalah bisa menjembatani para atlet yang berprestasi, untuk  mendapatkan pekerjaan tetap, sehingga bisa dijadikan sebagai jaminan hidup bagi para atlet, jika tidak bisa di pemerintahan, setidaknya bisa di perusahaan-perusahaan di Katingan," jelasnya.

    Kemudian itu untuk masalah prestasi, Suparto berpendapat, bahwa hal tersebut tidak lepas dari sisi pendanaan. Sebab salah satu faktor utama untuk pembinaan, adalah dari sisi finansial.

    Oleh sebab itu, Suparto meyakini bahwa selain dana yang bersumber dari hibah Pemerintah, sangat dibutuhkan juga pihak ketiga atau sponsor, untuk membantu dari sisi pendanaan pembinaan para atlet.

    "Meskipun ada pemberian hibah dari Pemerintah Daerah, kita juga tidak menutup diri, dan akan tetap berupaya mencari pihak ketiga yang bisa mendukung, contohnya seperti perusahaan serta Bank," pungkasnya.[triokta]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Atlet Berprestasi Harus Diberikan Penghargaan Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top