April 2018 Ini Kapal Sunan Drajat Dioperasionalkan

Print Friendly and PDF


PULANG PISAU - Pelabuhan feri penyeberangan Sei Tunggul, Kecamatan Kahayan Kuala (Bahaur), Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) dengan rute Paciran (Lamongan)-Pulang Pisau akan segera beroperasi.

Hal tersebut dipastikan dengan suksesnya ujicoba Kapal Sunan Drajat yang nanti menjadi alat transportasi di pelabuhan yang sudah didambakan segenap masyarakat Pulpis itu.

“Kemarin kita sudah ujicoba Kapal Sunan Drajat. Dalam waktu dekat kita akan menggelar rapat koordinasi terkait oprasionalnya pelabuban feri penyeberangan Desa Sei Tunggul agar segera dimanfaatkan masyarakat. Mudah-mudahan bulan April tahun ini sudah operasional,” ujar Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Jhon Oktoberiman, Jumat (23/2/2018).

Dikatakan, Jhon Oktoberiman, kapal feri penyeberangan yang nantinya akan beroperasi dua kali dalam satu bulan itu, akan menampung sedikitnya sekitar 300 orang lebih penumpang dan ditambah 40 buah macam kendaraan, termasuk kendaraan besar seperti truk dan bus.

“Kapal Sunan Drajat, dilihat dari kapasitas muatannya, tentunya banyak memberikan manfaat bagi para masyarakat (penumpang). Terlebih lagi bagi penumpang yang melakukan bisnis antar pulau, pasti merasa nyaman dengan menampung muatan yang cukup besar,” ucapnya.

Pihaknya sangat berharap, ke depannya masyarakat Pulpis dapat bekerjasama dengan pemerintah untuk kemajuan kabupaten Pulpis, mengingat Pulpis ke depannya dengan terbukanya akses itu akan banyak membuka peluang usaha bagi masyarakat lokal.[manan]


TAG