Yansen Binti segera Di-PAW Gerindra

Print Friendly and PDF


PALANGKA RAYA - Fraksi Gerindra di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Tengah telah mengajukan Pergantian Antar Waktu (PAW) salah satu anggotanya yang kini tengah berproses dalam masalah hukum, yakni Yansen Binti.

PAW ini bahkan dikabarkan sudah berjalan sebulan, dan kemungkinan dalam waktu dekat proses tersebut akan segera selesai.

Hal ini diungkapkan Ketua Fraksi Gerindra, Arisavanah, Senin (22/1/2018) di ruang kerjanya di DPRD Provinsi Kalteng. "Memang saat ini proses PAW pak Yansen sedang berjalan, dan diharapkan dalam waktu secepatnya bisa segera terlaksana pelantikan anggota DPRD dari Gerindra sehingga kinerja Fraksi Gerindra bisa kembali maksimal," tuturnya pada awak media.

Ari mengatakan, proses hukum Yansen belum final dan biasanya PAW dilakukan setelah adanya vonis hakim yang mempunyai ketetapan hukum tetap. Namun demikian, Gerindra Kalteng mempunyai alasan dan kewenangan mutlak melakukan PAW anggotanya bilamana dirasa perlu.

Fraksi Gerindra, lanjutnya, memandang sudah sangat perlu dilakukan proses PAW tersebut, karena tuntutan pekerjaan di fraksi yang dirasa sangat perlu adanya kehadiran lengkap para anggotanya.

Pengganti Yansen yang telah dipersiapkan, yakni Anggoro Purnomo. Anggoro sendiri merupakan mantan anggota DPRD Kota Palangka Raya, dan juga sebagai Wakil Ketua DPD Gerindra Kalteng.[daniel]



TAG