Yamin Kecewa dengan Putusan DPP PAN Usung Edy-Taty

Print Friendly and PDF


PULANG PISAU - Kabar kisruh di intern PAN terkait dukungannya ke salah satu Paslon Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada Pulpis 2018 sempat menjadi bahan perdebatan, baik kalangan politik terlebih lagi di media sosial (Facebook). Hari ini kisruh tersebut mulai ada kejelasan dari pihak terkait.

"Sebenarnya kami dari pengurus partai PAN Pulpis sangat menyesalkan keluarnya putusan dari DPP PAN yang menyatakan dukungannya kepada salah satu paslon Bupati dan Wakil Bupati dalam hal ini paslon Edy-Taty," ucap M Yamin, saat diwawancarai sejumlah awak media, Rabu (10/1/2018) di Kantor sekretariat PKB Pulpis.

Sedikit ditambahkannya, pihaknya juga merasa kecewa dikarenakan selama ini pihak DPP tidak pernah melakukan koordinasi kepada DPD PAN Pulpis. Padahal menurutnya, DPD Pulpis jauh-jauh hari sudah mengajukan pernyataan sikap untuk mengusung paslon Idham-Jaya.

Namun, lanjutnya, pernyataan tersebut itu hanya sampai di DPW saja. Apakah ini sengaja atau seperti apa? Sampai pihak DPP PAN mengeluarkan putusan untuk mendukung paslon Edy-Taty, kami tidak pernah diberitahukan.

"Ini menurut kami sudah melanggar ADRT partai. Seandainya saja sebelumnya disampaikan kepada kami, maka kami akan legowo menerima putusan tersebut. Masa kami tahunya dari pemberitaan dan media sosial terkait putusa ini. Dari itu, kami merasa tidak dihargai sama sekali, maka besok kami akan mengundurkan diri," ucapnya.[manan]


TAG