• Latest News

    Senin, 29 Januari 2018

    Waduh....!, Kantor Dinas Digunakan untuk Kegiatan Parpol, Boleh??


    TAMIANG LAYANG - Kejadian langka, yakni pemasangan atribut salah satu partai politik di lingkungan Kantor Dinas Pertanian, Kabupaten Barito Timur, menimbulkan pertanyaan tentang boleh tidaknya fasilitas seperti kantor dinas digunakan untuk kepentingan partai politik.

    Pertanyaan yang berawal dari mulut ke mulut ini, juga sempat muncul di jejaring sosial. Banyak yang merasa heran dan mempertanyakan perihal penggunaan kantor pelayanan publik dijadikan arena kampanye bagi Parpol dan Bakal Calon (Bacalon) Bupati.

    Untuk mengetahui kebenaran dari berita tersebut, KabarKalteng mencoba menelusurinya langsung. Minggu (28/1/2018), berdasarkan hasil pantauan di lapangan, ditemukan benar adanya atribut dari salah satu Parpol pendukung Bacalon Bupati, tampak berjejer di muka bahkan masuk hingga kehalaman kantor Dinas Pertanian Bartim yang beralamatkan di Jalan A Yani, Kecamatan Dusun Timur, Tamiang Layang.                                                         

    Saat dimintai keterangan di kantornya, Senin (29/1/2018), Ketua DPD Nasdem Bartim, Adolina Sendol membenarkan bahwa memang ada pertemuan yang dilakukan internal Partai Nasdem di Aula Kantor Dinas Pertanian tersebut.

    "Iya, memang kita kemarin pelantikan Komisi Saksi Nasdem (KSN) daerah dan cabang, serta Training of Trainer sekaligus Rakersus, di Aula Kantor Dinas Pertanian Bartim," ungkapnya membenarkan.

    Ketika dimintai tangapannya terkait pengunaan fasilitas pemeritah oleh DPD partai Nasdem, Andolina menjelaskan bahwa hal tersebut dikarenakan Kantor DPD yang berukuran kecil, membuat tidak memungkinkan untuk dijadikan tempat diadakannya pertemuan yang dihadiri  oleh 150 peserta tersebut.

    Bahkan penggunaan Aula Kantor Dinas Pertanian Bartim tersebut, sudah mendapatkan restu dari Kadis Pertanian Bartim, Ir Riza Rahmadi MM, dengan alasan hanya digunakan satu hari dan bukan jam serta hari kerja.


    "Kita kemarin sudah survei ke Hotel Ade, tapi itu lagi terpakai. Kemudian ada di Dinas transmigrasi dan Dinas Pendidikan aula kantornya yang juga disewakan, tapi karena letaknya jauh. Jadi kita pilih Aula Dinas Pertanian, kita juga sudah diizinkan oleh Kadisnya, toh itu juga kan hari Minggu!" terang Adolina.

    Lebih lanjut, Adolina beralasan, bahwa kantor yang ada aula pertemuannya itu memang disewakan bila ada yang memerlukan, dan sewa tersebut bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

    "Itu (Aula) Kantor Dinas Pertanian, kan kita sewa, jadi sewanya bisa buat tambahan PAD," pungkasnya.

    Sebelumnya KabarKalteng mencoba konfirmasi dengan Kadis Pertanian, tapi yang bersangkutan sedang tidak berada di kantornya.

    "Tadi pak Kadis keluar, tapi kita tidak tau agenda nya apa?" ujar salah satu pegawai yang bekerja di tempat tersebut.[adi]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Waduh....!, Kantor Dinas Digunakan untuk Kegiatan Parpol, Boleh?? Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top