Usai Transaksi, HP Langsung Ditangkap

Print Friendly and PDF
KASONGAN - Polsek Katingan Hilir kembali menangkap pelaku pengedar obat-obatan terlarang. Kali ini, Senin (22/1/2018), seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) berinisial HP (37) kedapatan sedang melakukan transaksi obat-obatan terlarang di Jalan Pembangunan Desa Hampalit.

Penangkapan HP langsung dipimpin Kapolsek Katingan Hilir, Iptu Nurheriyanto Hidayat. "Kami bersama anggota saat itu sudah mengetahui sebelumnya lokasi transaksi obat-obatan terlarang, dan langsung menuju lokasi," ungkapnya.

Kapolsek menyampaikan jika saat dirinya beserta anggota sampai di lokasi transaksi, menemukan HP melakukan transaksi kepada seorang pria berinisial MGS (18).

"Bersama dengan anggota saat itu segera melakukan penggeledahah terhadap MGS, dan ditemukan sebanyak 10 butir zenit/carnophen di kantong celana kanan dan mengakui membeli dari tersangka," ucapnya.

Anggota juga menggeledah rumah milik tersangka dan didapatkan zenith sebanyak 71 butir, obat - obatan jenis tablet merk/bertuliskan PCC sebanyak 16 butir yang dibungkus menggunakan plastik bening kecil sebanyak dua lembar.

Selain itu, juga di dalam kamar dekat kasur HP dalam sebuah kantor plastik warna hitam putih dan sejumlah uang tunai sebesar Rp340.000.

Barang bukti yang diamankan berupa zenith 81 butir, PCC 16 butir yang dibungkus menggunakan plastik bening kecil sebanyak 2 (dua) lembar, uang tunai sebesar Rp370.000, serta satu buah kantong plastik warna putih.

"Terlapor serta barang bukti dibawa dan diamankan di Polsek Katingan Hilir untuk dilakukan pemeriksaan dan proses lebih lanjut," imbuh Nurheriyanto.[triokta]
TAG