Usai Deklarasi, Edy - Idham Pastikan Mendaftar di Hari Terakhir

Print Friendly and PDF


PULANG PISAU - Kedua Bakal Calon (Balon) Bupati - Wakil Bupati Pulang Pisau (Pulpis) dipastikan mendaftar pada Pilkada Pulpis 2018 di hari terakhir penupatan pendaftaran, yakni Rabu, 10 Januari 2018. Ini mereka tegaskan usai pelaksaan deklarasi yang diselenggarakan oleh masing-masing balon.

"Ya kita akan mendaftar di hari terkahir batas pendaftaran," ujar Ketua Golkar Pulpis, H Edy Pratowo kepada KabarKalteng, Selasa (9/1/2018).

Menurutnya, memilih mendaftar di hari penutupan pendaftaran itu atas kesepakatan bersama, sehingga dipastikan besok  sekitar pukul 13.00 paslon Edy-Taty mendaftar. "Insya Allah kita pastikan besok mendaftar, kemungkinan setelah pelaksanaan deklarasi berlangsung, dan insyaalah Edy-Taty akan mampu memberikan yang terbaik bagi Pulpis," ungkapnya.

Sementara itu, Balon Bupati - Wakil Bupati, H Idham Amur dan H Ahmad Jayadikarta (Idham-Jaya) menegaskan, pihaknya juga akan melakukan pendaftaran pada hari terakhir batas pendaftaran.

"Kami Idham-Jaya insya Allah akan melakukan pendaftaran di KPU setempat usai deklarasi," ujar Ketua PKB Pulpis, H Idham Amur secara singkat.

Menurut Idham, pihaknya hingga saat ini memiliki tiga partai koalisi, yaitu PKB, PPP dan Nasdem. Dipastikan juga hanya ada dua pasang yang dimungkinkan sama-sama memilliki dua kekuatan pada Pilkada Pulpis 2018.

"Kita semua berharap ke depannya Pulpis akan lebih maju, damai dan sejahtera," ucap H Idham begitu sapaan akrabnya.

Sementara itu, kata Ketua KPU Pulpis, H Untung Surapati mengatakan, di hari pertama dan hari kedua yaitu hari ini, masih belum ada balon bupati dan wakil bupati Pulpis yang mendaftar ke KPU.

"Senin hingga Selasa, 8, 9 Januari 2018 belum ada pasangan calon yang konfirmasi ke KPU. Pasangan calon bupati dan wakil bupati mungkin diperkirakan mulai mendaftar saat mendekati masa penutupan pendaftaran Selasa Rabu, 9, 10 Januari 2018," ujarnya.

Dari pantauan KabarKalteng sebelumnnya, diketahui pasangan yang akan maju pada Pilkada Pupis 2018 mendatang ada dua pasang. Kedua pasangan tersebut yakni pasangan H Edy Pratowo dan Pudjirustaty Narang (Edy-Taty) yang diketahui didukung oleh enam partai dan pasangan H Idham Amur dan H Ahmad Jayadikarta (Idham-Jaya) yang didukung oleh tiga partai pendukung.[manan]


TAG