Tugu Pertama Adipura di Kapuas Diresmikan

Print Friendly and PDF


KUALA KAPUAS – Setelah Kabupaten Kapuas mendapat Piala Adipura pada tahun 2017 yang diserahkan langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo kepada Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, tepat diawal tahun 2018 Bupati Kapuas meresmikan secara langsung Tugu Adipura yang berada di simpang antara Jalan Tambun Bungai-Jalan Tjilik Riwut Kota Kuala Kapuas, Rabu (3/1/2018) pagi.

Peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pembukaan selubung tugu adipura yang dilakukan langsung oleh Bupati Kapuas. Saat tiba dilokasi Bupati Kapuas disambut langsung dengan tarian Sambang Garantung dari Sanggar Tingang Menteng Pahujung Tarung.

Orang nomor satu di Kota Air tersebut berharap dengan berdirinya tugu adipura itu dapat selalu mengingatkan semuanya agar selalu menjaga kebersihan.

“Dengan berdirinya tugu ini akan selalu mengingatkan kita setiap saat untuk tetap mempertahankan kota mejadi bersih, tertip, aman dan rapi,” ucap Ben.

Ia juga menyatakan bahwa simpangan yang dulu dikenal dengan sebutan simpang camuh, mulai saat itu tidak lagi disebut simpang camuh tapi simpang tugu adipura Kabupaten Kapuas.

“Setiap orang yang lewat akan melihat tugu adipura, yang mana merupakan piala yang diperoleh seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas, dengan kebersamaan semuanya. diharapkan kebersamaan dan kerja sama yang baik ini terus di ikat dengan kuat, agar menjadi Kabupaten Kapuas yang luar biasa,” pungkasnya. (Angga)


TAG