Tugu Adipura Dibalut Kain Hitam, Ada Apa Ya..?

Print Friendly and PDF


KUALA KAPUAS - Tugu Adipura Kapuas telah selesai dibangun, replika Adipura besar pun telah terpasang. Namun pemandangan yang terlihat hari ini, Selasa, (2/1/2018) tugu bagian atas replika Adipura terbalut kain hitam,

"Besok jam delapan acara peresmian tugu, oleh Bupati Kapuas," ungkap Ahmad Isnaeni ST MT, Kabid Pertamanan dan Kebersihan DPUPRPKP melalui pesan WhatsApp, Selasa (2/1/2018).

Menurutnya, bagian atas tugu itu sendiri dibalut kain hitam dimaksud dipasang terlebih dahulu, mengingat pada besok  Rabu (3/1/2017), akan ada acara peresmian.

Isnaeini mengatakan, kelengkapan lampu-lampu tugu juga sudah terpasang semua. Kemegahan tuga juga dapat dilihat pada malam hari karena adanya cahaya sorot lampu pada tugu Adipura yang kini menjadi kebanggaan warga Kapuas, sebagai penanda kota bersih.

Kabupaten Kapuas, untuk pertama kalinya mendapat anugerah penghargaan Piala Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup RI. Bupati Kapuas Ben Brahim, menerima langsung penghargaan itu dari Presiden Jokowi pada Agustus 2017 lalu.

"Peresmian akan ditandai potong pita dan penandatanganan prasasti," tutup Isnaeni.[zulkifli]


TAG