Tindaklanjuti Laporan Masyarakat, Kejaksaan Pulpis Panggil Tiga Kadis

Print Friendly and PDF


PULANG PISAU - Senin, 8 Januari 2018, dikabarkan bahwa Kejaksaan Negeri Pulang Pisau (Pulpis) akan memanggil sedikitnya delapan orang, termasuk tiga di antaranya Kepala Dinas (Kadis) pada Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulpis).

Pemanggilan terhadap delapan orang tersebut, merupakan tindak lanjut dari laporan masyarakat sebelumnya yang sudah dilakukan pemanggilan oleh jajaran Korp Adhyaksa Pulpis.

Data yang berhasil dihimpun KabarKalteng dari sejumlah keterangan  di lapangan, pemanggilan terhadap delapan orang oleh Kejaksaan Negeri Pulpis itu, dalam rangka pengumpulan data (Puldata) salah satu perkara yang sebelumnya sudah dilakukan pemanggilan terhadap dua pejabat.

Pemanggilan sejumlah pejabat ini, menjadi buah bibir dan perbincangan cukup hangat, sehingga menimbulkan pertanyaan, apakah nantinya setelah dipanggil ini akan melakukan pemanggilan lagi?.

Dalam hal ini tentunya masyarakat sangat berharap kepada pihak Kejaksaan agar dapat mengungkap laporan masyarakat tersebut dengan cepat dan tuntas.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pulpis, H Idham Khalid kepada KabarKalteng, Sabtu (6/1/2018) membenarkan, bahwa Kejaksaan Negeri Pulang Pisau telah mengirimkan surat pemanggilan terhadap delapan orang. Pemanggilan terhadap delapan orang tersebut dalam rangka menindaklanjuti laporan dari masyarakat.

"Setiap ada laporan masuk, pasti akan kita tindaklanjuti. Dan pemanggilan terhadap 8 orang ini sebagai tindak lanjut laporan yang sebelumnnya sudah masuk. Kita saat ini masih melakukan pengumpulan data (Puldata) dan mengklarifikasinya kepada pihak-pihak yang bersangkutan," jelasnya.

"Nanti kalau memang data valid, apakah memang sesuai dengan yang dilaporka  masyarakat itu atau tidak, nantinya akan terlihat atau terbukti setelah kita mengumpulkan data valid," punglasnya.[manan]


TAG