• Latest News

    Jumat, 26 Januari 2018

    Tersangka Korupsi Proyek PJU Ini Resmi Ditahan Kejaksaan

    BUNTOK - Sebulan pasca dinyatakan kalah dalam putusan praperadilan di Pengadilan Negeri Buntok, Karyadi SIP tersangka korupsi proyek Penerangan Jalan Umum (PJU) APBD Tahun 2016, akhirnya ditahan oleh pihak Kejaksaan Negeri Barito Selatan, Jumat (26/1/2018).

    Diperiksa sejak pagi hari, Jumat (26/1/2018) di kantor Kejari Barsel, mantan Kepala Bidang di Dinas Penataan Kawasan dan Pemukiman (DPKP) Barsel, Karyadi SIP ini bersama dengan satu tersangka lainnya dalam kasus yang sama, Harmoni, kontraktor proyek PJU APBD Barsel Tahun 2016.

    Akhirnya sekitar pukul 10.15 WIB, terlihat keluar dari ruang Tindak Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Barsel. 

    Dari pantauan KabarKalteng, kedua tersangka tampak keluar dengan menggunakan rompi merah khas tahanan Kejaksaan serta tangan diborgol. Keduanya digiring oleh pihak Kejari Barsel dikawal oleh dua anggota kepolisian bersenjata lengkap dari Polres Barsel.

    Kepada KabarKalteng, Kasie Pidsus Kejari Barsel, Aditya Narwanto SH MH, menjelaskan bahwa keduanya ditahan sebagai tersangka, dengan kasus yang sama, yakni korupsi proyek PJU APBD Barsel Tahun 2016.

    "Keduanya kami (Kejaksaan) tahan di Palangka Raya, selama 20 hari kedepan, sampai tanggal 14 Februari 2018, hingga berkas perkara dilimpahkan kepada pihak Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Palangka Raya," jelas Aditya.

    Dalam dakwaan, keduanya dikenakan pasal (2) dan subsidair pasal (3) UU Tindak Pidana Korupsi jo pasal (55) KUHP.[tim redaksi]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Tersangka Korupsi Proyek PJU Ini Resmi Ditahan Kejaksaan Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top