• Latest News

    Kamis, 25 Januari 2018

    Tempati Gedung Baru, Tipidsus Janji Optimalkan Penegakan Hukum


    KUALA KAPUAS - Gedung baru Tindak Pidana Khusus (Tipidsus) di lingkup Kejaksaan Negeri Kapuas resmi ditempati
    Sebelumnya bangunan senilai Rp1,3 miliar yang merupakan hibah dari Pemerintah Kabupaten Kapuas itu, telah diresmikan oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah pada, Selasa (23/1/2018).

    "Terima kasih dukungan Pemkab dalam upaya pemberantasan tindak pidana korupsi, dalam wujud pembangunan gedung Tipidsus," kata Kajari Kapuas melalui  Andrianto Budi Santoso SH MH, Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Kapuas, Kamis (25/1/2018) saat ditemui di ruang kerjanya.

    Diharapkan dengan gedung yang baru dapat mengoptimalkan kinerja, pelayanan kepada masyarakat dan penegakan hukum bisa berjalan semakin baik.

    "Ini merupakan tuntutan, kinerja tidak akan surut, sudah didukung harus menunjukan pelaksanaanya," imbuh Andrianto.

    Saat ini, lanjutnya, dalam hal perkara tindak pidana korupsi pihaknya tengah melakukan satu penindakan, dan satu pencegahan. Dua upaya tersebut tetap dilaksanakan pihak Kejaksaan, pada bidang Tipidsus. Dalam hal pencegahan dimaksud, baru-baru ini Kejaksaan Negeri Kapuas juga berhasil menyelamatkan kerugian keuangan negara dari pinjaman dana bergulir kepada sejumlah koperasi. Sedang sebelumnya sudah beberapa penyidikan perkara yang telah tertangani.

    Sebagaimana diketahui Kejaksaan Negeri Kapuas sendiri adalah peringkat terbaik tiga se-Kalteng, dalam hal penanganan tindak pidana korupsi.[zulkifli]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Tempati Gedung Baru, Tipidsus Janji Optimalkan Penegakan Hukum Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top