• Latest News

    Jumat, 26 Januari 2018

    Tasyakuran Pernikahan Gubernur, Tausiah Ustadz Somad Dihadiri Ribuan Jemaah


    PALANGKARAYA  - Ribuan Jemaah di Kalimantan Tengah menghadiri tablig akbar Ustadz Abdul Somad Lc MA (UAS) di Masjid Raya Darussalam, Jalan G. Obos Kota Palangka Raya, Jumat (26/1/2018) malam.

    Tausiah ini digelar dalam rangka tasyakuran atas telah terselenggaranya pernikahan sekaligus perkawinan Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran dengan Yulistra Ivo Azhary.

    Ribuan jemaah tampak memadati ruang utama masjid berlantai tiga, dan area halaman masjid, yang berada berdekatan dengan kampus IAIN dan Islamic Centre tersebut. Mereka terligat khusyuk mendengarkan tausiah yang disampaikan ustadz sejuta umat asal Riau, Sumatera itu.

    Tablig akbar ini juga dihadiri sejumlah tokoh dan pejabat, ribuan jemaah kaum muslimin dan muslimat baik dari kota Palangka Raya, maupun dari luar yang berdatangan untuk mendengarkan ceramah yang disampaikan ulama melayu asal Riau tersebut.

    Dalam sambutannya Gubernur Sugianto Sabran mengatakan, tablig akbar dalam rangka tasyakuran telah terselenggaranya ijab kabul, perkawinan di mana kini dirinya selaku Gubernur Kalteng telah mendapatkan pendamping hidup.

    "Dan Alhamdulillah acara (perkawinan) kemarin sukses. Saya (ucapkan) terima kasih kepada masyarakat Kalteng, khususnya masyarakat Kota Palangka Raya," ungkap Sugianto.


    Selaku Gubernur, lanjutnya, sebagaimana visinya menginginkan Kalteng yang maju, mandiri, adil untuk segenap masyarakat, menuju Kalteng yang berkah.

    Sementara itu, Ustadz Abdul Somad, di mana dengan khas gaya penyampaian dan isi ceramah yang banyak disukai. UAS dengan ciri khasnya, juga menyampaikan ceramah disertai bumbu-bumbu lucu.

    "Tasyakur itu syukur yang maknanya menampakan, memperlihatkan. Kalau kamu tampakan nikmat Allah, maka Allah tambahkan nikmat itu," kata Ustadz Somad dengan suara lantang.

    Dalam penyampain ceramahnya Ustadz yang juga dosen itu sekali-sekali mengutip ayat Alquran dan Hadits Nabi, dengan penyampaian bahasa yang lugas dan mudah dicerna, penuh referensi dan ada nuansa historis. Ustad Abdul Somad menyampaikan tausiah selama kurang lebih 70 menit, dan seperti ceramah-ceramah beliau yang biasa dilihat di chanel youtube, kali ini juga diisi dengan pertanyaan-pertanyaan jamaah yang langsung dijawab UAS.[zulkifli]



    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Tasyakuran Pernikahan Gubernur, Tausiah Ustadz Somad Dihadiri Ribuan Jemaah Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top