• Latest News

    Selasa, 16 Januari 2018

    Sutransyah Resmi Lantik Pengurus PWI Pulpis Periode 2017 - 2020


    PULANG PISAU - Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) periode 2017-2020, Selasa (16/1/2018) resmi dilantik oleh Ketua PWI Kalteng, H Surtansyah di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Handep Hapakat.

    Pelantikan organisasi yang diketuai I Nyoman Weda ini dihadiri oleh Bupati Pulpis, H Edy Pratowo, Ketua DPR, Unsur SKPD, kepala SOPD, Pabung 1011/ klk, Kajari, Kapolres, pelajar tingkat SLTA/Sederajat dan tamu undangan lainnya.

    Dalam sambutannya, I Nyoman Weda mengatakan, dengan dilantiknya kepengurusan baru PWI Pulpis, ke depannya PWI akan berbenah lagi untuk kemajuan organisasi.

    "Pers adalah mitra kita semua, maka dari itu pers harus selalu bersinergis," ujar , I Nyoman Weda, Selasa (16/1/2018) usai kegiatan.

    Selain itu, katanya, pers dituntut untuk tegas, kuat, jujur, beretika, dan tentunya profesional dalam setiap menjalankan tugas jurnalisnya. "Pers merupakan penyambung lidah masyarakat dan pers juga sebagai kontrol sosial. Dari itu, semua elemen harus bersinergis," imbuhnya.

    Sementara itu, pada kesempatan yang sama Ketua PWI Kalteng, H Sutransyah mengatakan, sedikitnya ada 28 organisasi di Indonesia yang sudah mengusulkan ke dewan pers untuk verifikasi organisasi wartawan. Namun, sampai saat ini masih tiga organisasi yang sudah lolos verifikasi tersebut, yaitu, PWI, AJI dan IJTI.

    "Pers tentunya dituntut untuk selalu profesional dalam setiap menjalankan tugas jurnalisnya dengan berpedoman pada UU Pers No 40 tahun 1999 dan kode etik jurnalis itu sendiri, agar pers/wartawan tidak kebablasan alias ada remnya lah," tutur H Sutransyah.

    Sementara pada kesempatan yang sama Bupati Pulpis, H Edy Pratowo mengapresiasi peran jurnalis/wartawan, khususnya yang tergabung dalam organisasi PWI Pulpis, selama menjalankan tugasnya ikut andil dalam memberikan sumbangsih terhadap pembangunan di Kabupaten Pulpis.

    "Saya yakin PWI Pulpis akan lebih maju lagi, dengan dipimpinnya I Nyoman Weda," ujarnya.

    Menurut Edy, tugas jurnalis adalah tugas yang memiliki tanggung jawab yang berat karena selain tenaga, pikiran juga sangat berperan penting dalam memberikan kontribusi terhadap seluruh elemen masyarakat.

    "Kita juga berharap PWI dapat terus menjalankan kemitraan, dengan pihak pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat lainnya. Kami selalu pemerintah daerah, siap selalu mendukung program PWI, dan kita juga berharap masukan maupun kritikan yang sifatnya membangun dari pihak pers/wartawan," paparnya.

    Memasuki Pilkada, Bupati Edy meminta kepada seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga rasa kebersamaan dalam menciptakan kondisi aman, damai dan kondusif.

    "Peran media dalam suatu pembangunan sangat kita harapkan dan sekali lagi kami selaku pimpinan daerah Pulpis mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus PWI periode 2017-2020," tutupnya.[manan]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Sutransyah Resmi Lantik Pengurus PWI Pulpis Periode 2017 - 2020 Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top