Samakan Persepsi, Polres Pulpis Gelar Rakor Lintas Sektor

Print Friendly and PDF


PULANG PISAU - Dalam rangka persiapan    menjelang Pilkada Pulpis 2018, Polres Pulpis menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral, Rabu (3/1/2018) di Aula Bappedalitbang setempat.

Dalam sambutannya, Kapolres Pulpis, AKBP Dedy Sumarsono yang sekaligus membuka acara rakor mengatakan, tujuan diselenggarakannya rakor tidak lain untuk menyamakan persepsi, sehingga menjadi titik awal kerjasama berbagai pihak terkait guna mempersiapkan diri menjelang pelaksanaan operasi Mantap Praja Relabang 2018 dalam rangka pengamanan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pulpis tahun 2018.

Sehingga dengan adanya rakor lintas sektoral ini diharapkan agar terciptanya Sitkamtibmas yang aman dan kondusif, lancar baik sebelum maupun sesudah pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pulang Pisau tahun 2018.

"Sebagai langkah antisipasi Pilkada 2018 di Pulpis yang kemungkinan berbagai potensi kerawanan harus memerlukan perhatian serius semua pihak. Maka dari itu kita semua siap untuk mengantisipasinya sejak dini, agar tidak berkembang menjadi gangguan nyata yang dapat mengganggu dan menghambat penyelenggaraan Pilkada Pulpis itu sendiri," ucap Kapolres.

Dikatakan Kapolres, Pilkada serentak tahun 2018 di Pulpis ini adalah sarana demokratis untuk menyampaikan aspirasi rakyat dalam rangka menbentuk sistem negara yang legitimat dan berkedaulatan rakyat.

Oleh karena itu, pada kesempatan yang baik ini, mari semua duduk bersama-sama dalam menyatukan persepsi dan merumuskan hal-hal yang bisa menjadi hambatan dan kendala dalam pesta demokrasi lima tahunan ini.

"Rakor Lintas Sektor ini guna mencari solusi yang baik, sehingga operasi yang akan dilaksanakan ini berdaya guna, baik dan sukses," tutur Kapolres

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Bupati Pulpis, H Edy Pratowo dalam sambutannya menyampaikan, Pilkada serentak tahun 2018 ini telah diikuti oleh 10 kabupaten dan 1 kota.

Oleh karena itu, Pemkab Pulpis mengajak penyelenggaraan pesta demokrasi lima tahunan ini bisa berjalan dengan baik dan lancar. Dan pihaknya juga berkomitmen bahwa Kabupaten Pulpis bisa menjadi contoh yang baik dalam  menjaga keamananan dan ketertiban pada Pilkada serentak ini.

Pemkab juga sangat berharap kepada semua organisasi yang bertanggung jawab dalam pelaksanaan Pilkada ini bisa melaksanakan tugasnya sesuai aturan perundang undangan-undangan yang ada.

"Kami tentunya sangat menyambut baik penyelenggraan rakor pada hari ini. Dan kami berharap rakor ini mampu memberikan kontribusi positif dalam pelaksanaan pemilihan nantinya," ujar Bupati Edy

Di akhir acara dilakukan penandatanganan MoU oleh ketua Panwaslu Kabupaten Pulpis, Ubeng Itun, Ketua KPU Pulpis, H Untung Surapati Dandim 1011 klk, Akhmad Syaikhu, Kajari Pulpis yang diwakilkan kasat intelnya, M Kahfi, Wakil Ketua DPRD, Ahmad Fadli Rahman, Bupati Pulpis, Edy Pratowo dan Kapolres Pulpis AKBP Dedy Sumarsono.[manan]


TAG