Salip Truk, Satu Pengendara Terkapar di TKP

Print Friendly and PDF


KASONGAN - Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi kawasan jalan arah Sampit menuju Kasongan, Jalan Tjilik Riwut Km 16 Kereng Pangi, Desa Hampalit. Kali ini, Minggu (14/1/2018) malam sekira pukul 18.00 WIB, kasus laka lantas melibatkan sepeda motor merk CB150R yang adu kuat dengan Honda Revo.

Kapolres Katingan, AKBP Ivan Adhityas Nugraha SIK melalui Kasatlantas AKP Salahuddin menyebutkan, kejadian laka tersebut bermula ketika satu sepeda motor CB150R warna hitam merah dengan nomor polisi KH 3146 Y dikendarai Winto (20) saat dalam perjalanan pulang dari tempat kerjanya, dari arah Sampit menuju Kasongan.

"Seketika Winto ini melintas di TKP, di Jalan Tjilik Riwut Km 16 Kereng Pangi. Ia terkejut melihat dari arah yang berlawanan pengguna jalan dengan menggunakan Honda Revo berwarna merah dengan nomor polisi DA 2966 JK yang dikendarai oleh Nur Agus Susilo (17) dan Muhammad Bayu Setiawan (15) hendak menyalip truk yang ada di depannya, yaitu dari arah Kasongan menuju Sampit," jelas Kasatlantas.

Kemudian lanjutnya, karena tidak bisa memperkirakan kecepatan akhirnya pengguna sepeda motor Nur Agus Susilo yang berpenumpangkan Muhammad Bayu Setiawan, menabrak sepeda motor yang dikendarai oleh Wito hingga ketiganya terjatuh di TKP.

Atas kejadian tersebut satu unit sepeda motor honda CB150R dengan nomor polisi, mengalami kerusakan stang, segitiga depan rusak hingga velg depan bengkok dan lampu depan pecah serta kerusakan lainya. Sedangkan pengendara Wito mengalami luka sobek di pelipis mata kanan, lecet pada tangan dan cidera kepala ringan.

Sementara itu, sepeda motor Honda Revo dengan nomor polisi DA 2966 JK mengalami kerusakan di bagian setang depan bengkok, sok bengkok, reting dan lampu utama pecah hingga jok sepeda motor terlepas.

Pengendara Nur sendiri mengalami patah kaki paha sebelah kiri, bibir sobek dan gigi depan patah serta lecet pada lengan kiri.
Sementara itu Muhammad Bayu mengalami bengkak pada mata sebelah kanan, cidera kepala sedang dan siku kanan terkilir.

"Pihak lantas mendapatkan kejadian tersebut langsung mendatangi TKP, mengevakuasi kendaraan, mengumpulkan keterangan saksi, mengamankan barang bukti dan melaksanakan penyidikan," ucap AKP Salahiddin.[triokta]



TAG