Ribuan Masyarakat Jabiran Ikuti Jalan Sehat Karang Taruna

Print Friendly and PDF


PULANG PISAU -  Karang Taruna Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), Sabtu (20/1/2018) pagi menggelar kegiatan jalan sehat di lapangan bola Kecamatan Jabiren Raya. Kegiatan yang dimulai sekitar pukul 06.30 WIB itu dihadiri dan dibuka langsung Bupati H Edy Pratowo bersama Wakil Bupati Pudjirustaty Narang.

Hadir pada kesempatan itu, Camat setempat, sejumlah kepala SOPD lingkup pemkab Pulpis, Ketua Karang Taruna Kalteng, Ketua Karang Taruna Kabupaten Pulpis dan seluruh pengurus Karang Taruna Kecamatan setempat. Turut hadir pada kesempatan itu, anggota Komisi IV DPR RI, Rahmat Nasution Hamka.

Acara yang dibuka langsung oleh Bupati Pulpis, H Edy Pratowo itu diikuti sedikitnya ribuan masyarakat setempat dan sekitarnya yang datang memadati lapangan sepak bola di desa tersebut.

Ketua Karang Taruna Provinsi Kalteng, Abdul Hafiz, dalam sambutannya mengatakan, jalan sehat ini digelar dalam rangka memeriahkan rangkaian kegiatan pengukuhan ketua dan pengurus Karang Kecamatan Jabiren Raya, Kabupaten Pulpis.

"Hari ini kita melantik dan mengukuhkan ketua dan pengurus Karang Taruna Kecamatan Jabiren Raya. Sebelum pelantikan, kita gelar dulu jalan sehat dengan harapan masyarakat setempat dan sekitarnya terhibur," ujar Abdul Hafiz. 

Sementara itu, Bupati Edy dalam sambutannya yang cukup singkat itu mengatakan, dirinya secara pribadi mengajak seluruh masyarakat untuk gemar berolahraga, mengingat olahraga sangat penting bagi kesehatan.

"Dengan berolahraga maka badan akan menjadi sehat. Namun, tentunya dibarengi dengan asupan yang sehat pula. Tapi yang pastinya mau dulu berolahraga, seperti jalan santai ini kan namanya olahraga juga meski hanya jalan saja, tapi kalo berkilo-kilo jalannya kan mantap sambil ngurangin berat badan," ucap Edy kepada masyarakat sambil yang hadir sambil bergurau.

"Intinya kita akan terus mendukung setiap program dan kegiatan yang diselenggarakan oleh pihak organisasi untuk kebaikan bersama," ungkapnya.[manan]


TAG