Resmikan Monumen, Ben Namai Kawasan Simpang Tugu Adipura

Print Friendly and PDF


KUALA KAPUAS - Untuk pertama kalinya Kota Kapuas berhasil meraih anugerah penghargaan piala Adipura. Sebagai simbol kebanggaan itu, Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui DPUPRPKP Bidang Pertamanan dan Kebersihan (PK),  mendirikan monumen Adipura di persimpangan antara Jalan Tambun Bungai, Tjilik Riwut dan Jalan Pemuda.

Tugu Adipura sendiri diresmikan oleh Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat, Rabu (3/1/2017). Peresmian tugu Adipura di Kota Air itu ditandai dengan pemotongan  pita dan penandatanganan prasasti.

"Saya harapkan dengan berdirinya tugu ini akan selalu mengingatkan kita setiap saat untuk tetap mempertahankan agar kota ini menjadi kota yang bersih," ungkap Ben Brahim dalam sambutannya.

Hadir dalam acara itu, Ketua DPRD, jajaran Kepala SOPD di lingkungan Pemkab Kapuas, serta pasukan kuning pengawal kebersihan Kota Kapuas.

Ben mengucapkan terima kasih kepada jajaran yang sukses menghantarkan Kapuas meraih Adipura. Dalam kesempatan itu, secara resmi Bupati Kapuas menamai Kawasan sekitar tugu, yang dulunya disebut simpang Camuh kini berganti sebutannya.

"Sekarang ini (kawasan tugu) bukan lagi simpang Camuh, tapi ini Simpang Tugu Adipura," pungkas orang nomor satu di Kapuas ini.[zulkifli]


TAG