Resmi Mendaftar, Paslon Surya - Winda Janji Wujudkan Katingan Bersinar

Print Friendly and PDF


KASONGAN - Berkas pasangan calon Bupati - Wakil Bupati, H Surya - Winda Lestari sudah dinyatakan lengkap oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Katingan. Alhasil, duet inipun dinyatakan resmi mendaftar sebagai kontestan dan segera bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Katingan, 27 Juni 2018 mendatang.

"Jadi sudah tidak ada lagi yang berkaitan dengan masalah persyaratan, karena pada hari ini sudah kita serahkan yang asli semuanya, sesuai dengan peraturan KPU yang berkaitan dengan persyaratan," terang H Surya, usai pemeriksaan kelengkapan berkas.

Pasangan ini sendiri mengusung visi dan misi dengan motto; Katingan Bersinar. Motto ini diklaim memiliki makna, arti dan nilai serta filosofi.

"Kalau BER itu artinya berkembang, di dalam berkembang itu bagaimana ke depanya Katingan berkembang. Dengan berkembangnya bisa maju, dengan maju bisa mandiri sehingga masyarakatnya bisa sejahtera," tuturnya.

Kemudian, lanjut H Surya, kalau Si itu simpatik. "Simpatik itu adalah bagaimana saya menata, tata kelolaan pemerintahan. Harapannya nanti jika terpilih, artinya semua pelayanan publik dengan mengutamakan simpatik masyarakat merasa senang dilayani, yaitu tidak ada lagi yang merasakan diperlambat ataupun dipersulit, sepanjang persyaratannya lengkap," paparnya.

Untuk arti Na, yaitu nasionalis. "Kenapa kita membuat nasionalis di situ, karena secara nasionalis kita tidak memandang pada suku ataupun agama. Kita semuanya sama, di Negara Indonesia," imbuhnya.

Selanjutnya, di akhiran ada R, di mana R adalah Regilius. "Iilah barangkali kita membuat sesuatu, kita berusaha karena kita harus percaya bahwa Yang Maha Kuasa yang menentukan segala iman dan taqwa kita. Inilah yang kita ciptakan masyarakat Katingan ke depannya untuk religius," tandasnya.

"Jadi arti BERSINAR itu semuanya ada keterkaitan," tegas mantan Wakil Bupati Katingan 2008-2013 ini.

H Surya mengaitkan ketika sempat mengalami kegagalan saat pemilihan Bupati dan Wakil Bupati periode 2013-2018.

"Bahwa saat pemilihan tahun 2013 banyak masyarakat menginginkan saya sebagai nomor satu, akan tetapi dengan keputusan partai saya berada di nomor dua. Dan saat ini saya kembali untuk mendapatkan dukungan dari masyarakat, sebagai nomor satu pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Katingan periode 2018-2023," bebernya.

H Surya berjanji apabila terpilih menjadi orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai, dirinya akan tetap konsekuen dengan visi dan misi Katingan Bersinar.[triokta]


TAG