• Latest News

    Minggu, 21 Januari 2018

    Pilkada Pulpis, Kedua Bapaslon Bupati Sudah Perbaiki Persyaratan


    PULANG PISAU - Dua bakal calon (Balon) bupati dan wakil bupati Pulang Pisau (Pulpis) yang akan maju pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2018 telah memenuhi persyaratan administrasi kelengkapan dan keabsahan dokumen persyaratan pencalonan dan persyaratan calon.

    Hal tersebut setelah masing-masing balon melakukan perbaikan dokumen ke kantor KPU Pulpis yang sebelumnnya diberi batas tiga hari olehb pihaknya untuk memperbaiki sejumlah dokumen, seperti; perbaikan dokumen yang berbentuk hard file dan sofh file. Selanjutnya masing-masing Paslon diberikan Tanda Terima (TT).

    "Penyerahan TT dokumen persyaratan calon tersebut sudah kita serahkan dengan masing-masing perwakilan dari Balon, untuk pasangan Edy-Taty di wakili H Ahmad Fadli Rahman dan Tendean Indra Bella. Sementara, balon H Idham Amur dan Ahmad Jayadikarta (Idham-Jaya) di wakili Daimanto dan Rusdi," ujar Divisi Teknis KPU Pulpis, Yuliana, Senin (22/1/2018).

    Yuliana juga mengatakan, secara teknis KPU sudah menerima dokumen perbaikan persyaratan pencalonan dan persyaratan calon dari masing-masing balon. Selanjutnya, KPU tetap akan melakukan tahapan penelitian dan pemeriksaan berkas hingga tanggal 27 Januari mendatang.

    "Pada prinsipnya, berkas dokumen persyaratan pencalonan dan persyaratan calon akan kami teliti kembali hingga tanggal 27 Januari mendatang," ujarnya.

    Ditambahkan Yuliana, sesuai jadwal dan tahapan, KPU akan mengumumkan dan menetapankan calon bupati dan wakil bupati Pulang Pisau pada tanggal 12 Pebruari 2018 mendatang. Selanjutnya untuk pencabutan nomer undian akan dilakukan pada 13 Februari 2018.

    "Tanggal 15 Februari 2018, tahapan kampanye sudah dimulai. Kita berharap, Pilkada Pulang Pisau dapat berjalan aman, lancar, jujur dan adil, sesuai yang menjadi harapan kita semua," tandasnya.[manan]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Pilkada Pulpis, Kedua Bapaslon Bupati Sudah Perbaiki Persyaratan Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top