• Latest News

    Rabu, 17 Januari 2018

    Pemkab Gelar Pelatihan Anyaman Purun di Jenamas


    BUNTOK - Pemerintah Kecamatan Jenamas Barito Selatan (Barsel) melaksanakan kegiatan pelatihan kerajinan anyaman dari purun bagi ibu-ibu dan murid dari SMKS Bina Usaha Kecamatan Jenamas.

    Kegiatan ini digelar selama tiga hari, tepatnya mulai Senin sampai dengan hari ini, Rabu (17/1/2018) di Aula Kantor Camat Jenamas.

    "Peserta pelatihan yang diikuti oleh 15 orang dari ibu-ibu dan ditambah 12 orang siswi dari SMKS Bina Usaha Kelurahan Jenamas. Adapun peserta dari masyarakat 15 orang tersebut terrific dari 2 kelompok yaitu kelompok Mawar dan Melati," terang Camat Jenamas Akhmad Haitami SP MP kepada KabarKalteng melalui pesan singkat WhatsApp, Rabu (17/1/2018).

    Pelatihan anyaman purun ini sengaja didatangkan dari Kalimantan Selatan (Kalsel). Kegiatan ini berkat kerjasama Pemerintah Kecamatan Jenamas dan PT Adaro Indonesia melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

    "Adapun produk yang dihasilkan berupa tas jinjing selera pasar. Selain itu juga peserta dibantu dua buah mesin jahit dan alat pendulum purun," pungkas Akhmad Haitami.[kenedy]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Pemkab Gelar Pelatihan Anyaman Purun di Jenamas Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top