Pembuat SIM sejak Juni Desember Dipersilahkan Mengambil

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU -  Bagi masyarakat Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) yang sebelumnnya telah melakukan perekaman tentang pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) pada Juni sampai Desember 2017, dinyatakan sudah selesai pencetakannya. Karenanya, pembuat diharapkan untuk mengambilnya.

Hal ini disampaikan Kasatlantas Polres Pulpis, AKP Roy A Tambunan, kepada Kabarkalteng, Selasa (23/1/2018) kepada di ruang kerjanya.

"Bagi masyarakat yang membuat SIM baik A atau C pada bulan Juni sampai Desember 2017 lalu sudah selesai semua pencetakannya. Masyarakat sudah bisa mengambil kartu SIM-nya di kantor Satlantas setempat," ujarnya.

Sedikit tambahnya, untuk syarat pengambilannya, masyarakat hanya perlu membawa surat keterangan yang diberi pihaknya kemarin, dan menukarkannya dengan kartu SIM yang baru.

"Jadi, pembuatan SIM ini bertahap. Dan kembali kami informasikan untuk pembuatan SIM pada bulan Juni sampai Desember 2017, sudah bisa diambil," ucapnya.

Perwira balok tiga di bahunya ini juga meminta kepada seluruh pengendara motor untuk dapat mematuhi aturan lalu lintas, baik itu rambu-rambunya ataupun hal lainnya. Karena, dengan mematuhi hal tersebut tentunya akan dapat menghindarkan dari kecelakaan di jalan raya.

"Berkendara baik R2 maupun R4, bukan hanya bermodal bisa saja, namun harus bisa memahami peraturan lalu lintas, seperti rambu-rambu yang ada serta. Dan yang paling penting ialah saling menghormati sesama pengendara yang sama-sama memanfaatkan jalan, artinya supaya saling mengalah, agar kita dapat terhindar dari yang namanya kecelakaan. Walaupun kita merasa benar dengan jalur jalan yangg kita tempuh itu. Saling harga-menghargailah intinya dijalan itu," tuturnya.

Dirinya juga berharap, agar ke depannya tingkat laka semakin mengurang khususnya di Wilayah Kabupaten Pulpis ini.

"Kita akui kalau laka yang terjadi di wilayah hukum Polres Pulpis ini kebanyakan masyarakat luar," ungkapnya.[manan]
TAG