Pasca Tugu Adipura Diresmikan, Ini Harapan DPUPRPKP

Print Friendly and PDF


KUALA KAPUAS - Predikat sebagai kota bersih Kabupaten Kapuas diabadikan dengan dibangunnya monumen Adipura. Tugu baru diresmikan Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, Rabu (3/1/2017). Tugu ini merupakan sebuah landmark baru untuk Kota Air.

Pencapaian anugerah Adipura itu sendiri tak lepas dari kerja keras Pemkab melalui DPUPRPKP Bidang Pertamanan dan Kebersihan, instansi terkait lain serta dukungan masyarakat Kabupaten Kapuas umumnya.

"Semua persepsi satu, bahwa apa yang kita lakukan untuk Kabupaten Kapuas, untuk bisa mempertahankan Adipura," harap Septedy, Plt Kadis PUPRPKP Kapuas, Rabu (3/1/2017) yang dimintai komentarnya di sela acara peresmian monumen Adipura di kawasan simpang Tugu Adipura.

Menurutnya, ke depan pihaknya akan memetakan lagi titik mana yang harus dilakukan penanganan kebersihan. Untuk itu pihaknya akan memaksimalkan SDM di lingkungan DPUPRPKP baik yang ASN maupun dari tenaga kontrak, untuk melakukan pembenahan masalah kebersihan pada titik-titik yang belum tertangani.

Di samping itu, dalam rangka mempertahankan predikat sebagai kota bersih, pihaknya mengharapkan support dan dukungan dari masyarakat. Sebab menjaga dan memelihara kebersihan bukan hanya dari pemerintah, tetapi menjadi tanggung jawab bersama.

"Kita berharap kesadaran masyarakat juga. Ke depan mungkin akan kita lakukan semacam sosialisi," tandasnya.

Hal itu dimaksudkan agar menggugah kesadaran yang tinggi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan.[zulkifli]


TAG