• Latest News

    Jumat, 12 Januari 2018

    Pasca Insiden, Awak Media dan KPU Pulpis Berjabat Tangan


    PULANG PISAU - Insiden yang sempat mewarnai di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) antar awak media yang tergabung dalam PWI dengan pihak KPU setempat, kini sudah ada titik temunya.

    Sebelumnnya, KPU Pulpis seperti yang diberitakan oleh seluruh awak media yang bertugas di Pulpis, bahwa pihaknya dalam hal ini (KPU) telah dianggap menghalang-halangi tugas wartawan yang pada saat itu meliput pelaksanaan pendaftaran calon Bupati - Wakil Bupati Kabupaten Pulang Pisau periode 2018 - 2023 pada Rabu, 10 Januari 2018.

    Menyikapi hal tersebut kedua belah pihak, baik wartawan maupun KPU setempat, sepakat untuk mengadakan pertemuan dalam upaya meluruskan kejadian di lokasi yang cukup menegangkan itu, sampai-sampai saat itu pihak wartawan Pulpis sepakat untuk memboikot pemberitaan terkait KPU Pulpis.

    Ketua KPU Pulpis, H Untung Surapati dalam press releasenya menyampaikan, pihaknya dalam hal ini tidak ada maksud dan niat untuk membatasi atau melarang awak media (wartawan) untuk melakukan tugas Jurnalisnya.

    Bahkan KPU jauh-jauh hari sudah melakukan koordinasi dengan pihak pimpinan organisasi dalam hal ini Ketua PWI setempat yaitu atas nama, I Nyoman Weda, untuk mengkondisikan anggotanya untuk meliput pada saat pelaksanaan Pendaftaran Calon Bupati san Wakil Bupati Pulpis.

    Bahkan, katanya, pihaknya sudah memberikan ID Card khusus kepada nama-nama anggota wartawan yang didaftarkan oleh ketuanya sebagai persyarakat masuk keruang KPU untuk meliput.

    "Jadi di sini intinya, hanya kesalahpahaman saja, karena pada dasarnya KPU memberikan ruang akses untuk teman-teman wartawan untuk melakukan peliputan. Dari itu, kejadian ini bukan kesengajaan," ujar H Untung, kepada awak media, Jumat (12/1/2018) di ruang kerjanya.

    Dikatakannya pula, dari kejadian ini pihaknya akan terus membenahi dan meningkatkan profesional kinerja pihaknya.

    "Memang kami sangat menyayangkan kejadian tersebut, sehingga membuat teman-teman tersinggung. Dari itu kembali saya selaku ketua KPU Pulpis , menyampikan permohonan maaf kepada rekan media yang pada saat peliputan di kantor kami ini mendapat perbuatan yang kurang menyenangkan dari pihak kami. Dan kita anggap ini hanya miskomunikasi. Dan ke depannya hal ini jangan sampai terjadi lagi, mari kita jalin kebersamaan dalam mensukseskan Pilkada Pulpis 2018 ini," tutupnya.

    Sementara itu, pada kesempatan yang sama Ketua PWI Pulpis, I Nyoman Weda juga, mengapresiasi kepada pihak KPU Pulpis yang menunjukkan kedewasaannya dalam menyikapi permasalan ini. Dan dari pihak media juga mengucapkan terima kasih atas kebersamaan hari ini dalam penyelesaian kesalahpahaman ini.

    "Kita harapkan juga ke depannya hubungan baik ini selalu terjalin, dan tentunya juga kepada anggota saya akan lebih bijak lagi dalam menyikapi sebuah kejadian yang ada dilapangan. Mari bersama-sama kita bahu-membahu dalam memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Pulang Pisau yang sama-sama kita cintai ini," ucap Ketua PWI Pulpis ini, sembari berjabat dengan pihak KPU setempat.[manan]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Pasca Insiden, Awak Media dan KPU Pulpis Berjabat Tangan Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top