PAN Akhirnya Dukung Edy-Taty di Pilkada Pulpis 2018

Print Friendly and PDF


PULANG PISAU - Setelah sekian lama di nantikan, akhirnya Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanant Nasional (PAN) menerbitkan Surat Keputusan (SK) dukungan kepada pasangan calon bupati dan wakil bupati yang akan diusungnya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) yang akan digelar serentak 27 Juni 2018.

SK DPP PAN diberikan kepada pasangan calon bupati dan wakil bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo dan Pudjirustaty Narang alias Edy-Taty.

Dengan terbitnya SK ini, menjawab teka-teki arah koalisi dan dukungannya di Pilkada Pulpis 2018. Dengan bergabungnya koalisi Partai Amanat Nasional (PAN), tentu akan semakin menguatkan koalisi yang di bangun Partai Golkar, bersama PDI-P, PKPI dan Demokrat untuk meraih tiket kemenangan Paslon yang diusung di Pilkada serentak Pulang Pisau 2018, yakni pasangan Edy-Taty.

Tentu, banyak faktor dan alasan yang mendasi, sehingga PAN memilih Paslon Edy-Taty yang akan diusungnya pada Pilkada Pulang Pisau 2018. Selain elektabilitas yang tinggi, selama memimpin masyarakat di Bumi Handep Hapakat.

Edy-Taty dinilai sukses dan berhasil membangun Kabupaten Pulpis ke arah yang lebih baik. Hal itu terlihat dari beberapa torehan prestasi dan keberhasilan dalam membangun Pulpis, seperti pembangunan 5 proyek stategis, kantor bupati, gedung DPRD, satadion olah raga, masjid agung dan kristiani center serta pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan antar desa dan kecamatan serta prestasi pembangunan lainnya.

Disadari, memang belum sepenuhnya, dapat memenuhi apa yang menjadi masyarakat setempat. Tetapi, yang perlu digarisbawahi, kepemimpinan Edy-Taty, Kabupaten Pulang Pisau semakin maju dan berkembang.

Hal tersebut dapat di buktikan, melalui hadirnya beberapa investor yang berinvestasi di Bumi Handep Hapakat. Tentu langkah ini mendapat sambutan baik di tengah-masyarakat, dengan harapan bisa menciptakan banyak lapangan pekerjaan, sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan dan ekonomi bagi masyarakat.

Terkait dukungan itu, Bendahara Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Pulang Pisau, Ahmad Bahrawi saat di konfirmasi KabarKalteng, Minggu (7/1/2018) membenarkan, kalau SK dukungan pada Pilkada Pulang Pisau 2018 sudah dikeluarkan DPP PAN. SK itu diberikan kepada H Edy Pratowo dan Pudjirustaty Narang.

"Bukan hanya surat rekomendasi, tetapi surat keputusan (SK) dari DPP PAN sudah terbit dan diberikan kepada Paslon Edy-Taty, dan itu sudah kita terima malam kemarin," ungkap Rawi.[manan]


TAG