• Latest News

    Kamis, 25 Januari 2018

    Nah..! akan Ada Tersangka Perkara Pinjaman Dana Bergulir Koperasi


    KUALA KAPUAS - Perkara pinjaman dana bergulir pembelian pupuk dan gabah oleh sejumlah Koperasi, kini tengah memasuki  tahap penyidikan.

    "Perkara dana bergulir pada (sejumlah) koperasi melalui kelompok tani, sudah masuk tahap penyidikan," ungkap Andrianto Budi Santoso SH MH, Kasi Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Kapuas, Kamis (25/1/2018).

    Menurutnya, tahap penyidikan itu sendiri sudah dimulai sejak Desember 2017 lalu,  dan hingga kini masih berproses, mengumpulkan keterangan saksi-saksi, dan barang bukti, dan alat bukti yang kuat untuk peningkatan status perkara.

    Andrianto mengatakan akan ada tersangka dalam perkara tersebut. Disebutkan terdapat kerugian keuangan negara yang ditemukan BPK dalam perkara pinjaman dana bergulir itu, namun tetap menjunjung asas praduga tak bersalah.

    "Penyidik masih dalam tahap pengumpulan bukti-bukti permulaan yang cukup untuk dapat ditingkatkan lagi ke tahap penuntutan selama bukti permulaan terpenuhi," imbuh Andrianto.

    Dikatakannya, perkara ini merupakan lanjutan, di mana sebelumnya Kejaksaan bersama instansi terkait yang tergabung dalam tim pengawasan dan penagihan pinjaman alokasi dana bergulir pembelian pupuk dan gabah yang dibentuk oleh Bupati Kapuas, berhasil melakukan penagihan dana dengan menyelamatkan keuangan negara sebesar Rp432.790.000, sehingga sisa tunggakan yang tidak terselesaikan hingga batas waktu yang sudah ditetapkan menjadi perkara yang kini prosesnya ditingkatkan ke tahap penyidikan.[zulkifli]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Nah..! akan Ada Tersangka Perkara Pinjaman Dana Bergulir Koperasi Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top