Menuju Smart City, Diskominfo Siap Sampaikan Informasi Berbasis Teknologi

Print Friendly and PDF
BUNTOK – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Barito Selatan, targetkan Buntok sebagai kota pintar (Smart City), dengan pelayanan informasi berbasis teknologi kepada masyarakat.

Selain kedisplinan dan kinerja pegawai, Kepala Diskominfo yang baru, juga menargetkan agar Diskominfo Barsel, mampu mewujudkan sarana informasi yang berbasis teknologi bagi masyarakat, demi mencapai target Kota Buntok sebagai Smart City.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Diskominfo Barsel yang baru, Drs Hardin F Nusan, pada acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Diskominfo Barsel yang dilaksanakan di Aula Kantor Diskominfo Barsel, Selasa (9/1/2018).

Pada kegiatan Sertijab yang dilaksanakan secara sederhana di lingkungan internal Diskominfo tersebut, Hardin berterima kasih kepada Kepala Diskominfo yang lama, Eka Suryatanu SE MM, yang kini pindah menjadi Staf Ahli Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Setda Barsel.

‘’Terima Kasih buat pak Eka Suryatanu, sebab telah berjuang sebelumnya untuk Diskominfo Barsel, dan menjadikan Diskominfo sebagai wadah informasi yang akurat dan terpercaya bagi seluruh masyarakat Barsel selama ini,’’ ucap Kadis yang baru saja dilantik 3 Januari 2018 lalu itu.

Selanjutnya, Hardin juga berjanji akan terus melanjutkan program yang telah disusun sebelumnya oleh Diskominfo, yang terutama adalah pelayanan informasi berbasis teknologi menuju Kota Buntok sebagai Smart City.

Salah satu teknologi pendukung informasi yang akan terus diperjuangkan realisasinya, adalah videotron, sebagai salah satu upaya Diskominfo Barsel dalam menyampaikan informasi ramah lingkungan terhadap masyarakat.

‘’Ini (videotron) merupakan salah satu prioritas Diskominfo dalam mewujudkan sarana informasi yang berbasis teknologi ramah lingkungan kepada masyarakat,’’ terang Hardin.

Dalam acara tersebut, Eka Suryatanu, mengingatkan agar para pegawai Diskominfo Barsel baik yang lama, maupun yang baru saja bergabung di Diskominfo. Agar tetap menjaga kekompakan dan kedisplinan, di bawah kepemimpinan Kadis yang baru demi mewujudkan Barsel yang lebih baik.

‘’Saya mohon agar semua pegawai, baik yang lama ataupun yang baru saja bergabung, agar terus solid dan disiplin di bawah kepemimpinan Kadis yang baru demi Barsel yang lebih baik,’’ ingatkan Eka.[tampetu]
TAG