Mengusung Tema Tebarkan Kedamaian, Kemenag Kapuas Gelar Upacara Puncak HAB

Print Friendly and PDF


KUALA KAPUAS - Puncak peringatan  Hari Amal Bakti (HAB) Ke-72 ditandai Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kapuas dengan menggelar upacara bendera di halaman Madrasah Aliyah Negeri (MAN), Jalan Keruing Kapuas, Rabu (3/1/2018).

Bertindak selaku inspektur upacara Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat. Dalam amanat sambutan Pidato Menteri Agama RI pada upacara HAB ke 72 yang dibacakan bupati, disebutkan Kemenag hadir untuk mengatur, membimbing, melayani serta melindungi semua pemeluk agama di dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Pelaksanaan tugas dan fungsi Kementerian Agama menyertai denyut nadi kebangsaan kita," imbuhnya.

Selain itu, Kemenag bertugas sebagai pengawal dasar negara, yaitu Pancasila yang di dalamnya mengandung nilai-nilai agama dan mencerminkan jati diri bangsa Indonesia.

"Hari Amal Bakti ke-72 Kementerian Agama tahun 2018 mengambil tema; Tebarkan Kedamaian. Tema ini dipilih karena pada hakikatnya agama berfungsi menyemai kebaikan dan menebar kedamaian," kata Ben membacakan amanat Menteri Agama.

Upacara ini turut dihadiri Wakil Bupati Kapuas, Ketua DPRD, Dandim 1011/KLK, penjabat SOPD Kapuas, pejabat dan ASN di lingkup Kemenag, serta ribuan pelajar di lingkungan Kemenag Kabupaten Kapuas.

Di momen ini turut diberikan penghargaan kepada sejumlah ASN di lingkungan Kemenag Kapuas. Ini sebagai apresiasi atas segala prestasi, dedikasi dan pengabdian kepada sejumlah guru berprestasi yang dilakukan seleksi penjaringan. Dalam rangka HAB ini juga diberikan penghargaan baik kepada guru berstatus PNS maupun non PNS.[zulkifli]


TAG