Masuki 2018, Kantor Pos Jajaki Program Baru

Print Friendly and PDF


BUNTOK – Demi peningkatan pelayanan terhadap konsumen, Kantor Pos cabang Barito Selatan, ingin melakukan penjajakan kerjasama dengan pihak Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Tirta Barito.

Kerjasama yang ingin dijajaki oleh Kantor Pos cabang Barsel bekerjasama dengan PDAM Tirta Barito, adalah program pembayaran online tagihan pemakaian air bagi warga Barsel.

Seperti diungkapkan Firman Nopriadi A, Divisi Dukungan Umum atau SDM, Kepada KabarKalteng, Senin (8/1/2018). Berawal dari permintaan konsumen, yakni warga masyarakat Barsel, yang ketika membayar tagihan listrik via Kantor Pos, seringkali ingin sekaligus membayar tagihan PDAM.

Membuat pihak Kantor Pos Barsel, ingin menjajaki kerjasama pembayaran tagihan PDAM tersebut dengan pihak Tirta Barito.

‘’Ini merupakan permintaan dari konsumen lho mas, seringkali mereka (konsumen) membayar tagihan listrik di Kantor Pos, selalu menanyakan ada tidaknya program pembayaran PDAM online via kantor Pos,’’ terang Nopriadi.

Proposal kerjasama itu sendiri telah diajukan oleh pihak Kantor Pos kepada pihak PDAM Tirta Barito, sejak tahun 2017. Namun masih belum mendapatkan tanggapan oleh pihak Tirta Barito, karena masih dalam kajian oleh PDAM.

‘’Katanya sih, pihak PDAM masih mengkaji proposal yang telah kami (Pos) ajukan kepada mereka. Sebab masih terkendala masalah anggaran dan jumlah kebutuhan konsumen, itu yang menjadi pertimbangan PDAM,’’ ungkap Nopriadi.

Untuk diketahui, saat ini Kantor Pos Barsel, telah membuka banyak pelayanan pembayaran online, seperti tagihan listrik, pembayaran gaji pensiunan PNS dan Veteran dan juga pengiriman paket berupa barang dan surat menyurat.[tampetu]

TAG