Mantap..! Bupati Eddy Hadiri Musrenbangdes di Jenamas

Print Friendly and PDF


BUNTOK - Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) di Kecamatan Jenamas Kabupaten Barito Selatan (Barsel) kali ini nampak berbeda dari sebelumnya.

Dikatakan demikian, karena Musrenbangdes ini langsung dihadiri Bupati Barsel H Eddy Raya Samsuri. Turut serta Kepala SOPD yang terdiri dari Kadis PUPR merangkap Plt Kadis Perhubungan, Kadis Ketahanan Pangan, Kepala Bappeda, Kasat Pol PP dan Damkar serta Kadis Penanaman Modal juga Perwakilan Plt Kepala BPKAD Barsel.

Eddy mengatakan, Musrenbang ini bertujuan untuk pembangunan dan perubahan di Barsel ke depan dan juga menjalankan visi dan misi Kabupaten Barsel.

"Di Kecamatan Jenamas ini yang diutamakan adalah pembangunan jalan tembus, dari Desa Rantau Bahuang ke Desa Paminggir Kabupaten Hulu Sungai Utara Kalsel, mengingat jalan tersebut nantinya sangat membantu akses perekonomian warga Desa Rantau Bahuang dan Kelurahan Rantau Kujang," paparnya.

Eddy menambahkan, anggaran untuk pembangunan jalan tersebut sudah ditargetkan dan pelaksanaannya di tahun ini. "Insya Allah untuk pekerjaan jalan menuju ke Paminggir itu bulan Februari ini akan dilelang," imbuhnya.

Sementara itu, Camat Jenamas, H Akhmad Haitami SP MP dalam sambutan singkatnya mengucapkan terima kasih dan bangga, dikarenakan baru kali ini bupati menghadiri Musrenbangdes. Sebelumnya vupati hadir di kala Musrenbang Kabupaten saja.

"Saya pribadi merasa bangga dan berterima kasih kepada Bupati Barsel bisa berhadir di agenda Musrenbangdes ini, sebelumnya Bupati hadir di kala agenda Musrenbang Kabupaten," tutur Ahkmad Haitami.


Herwi, salah satu warga RT 18 RW 06 Kelurahan Rantau Kujang mengaku sangat berbangga hati dan berharap karena dengan kehadiran Bupati di Musrenbang ini, semua keluh kesah dan usulan warga dapat didengar langsung oleh kepala daerah yang murah senyum dan akrab dengan masyarakat ini.

"Saya sangat bangga bisa bertatap muka dan bisa menyampaikan usulan untuk pembangunan dan kemajuan di Kelurahan Rantau Kujang ini," terang Herwi kepada KabarKalteng, Senin (29/1/2018).

Adapun jumlah usulan di Musrenbang ini berjumlah 17 poin. Untuk prioritas di 2019 nanti sebanyak 11 poin. Hadir dalam agenda Musrenbang Kades Tabatan, dan beberapa perwakilan Kades melalui aparat desa masing-masing se Kecamatan Jenamas, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tidak ketinggalan pula dari tokoh pemuda.[kenedy]


TAG