Luar Biasa..! Tiga Bulan Menjabat Kades, Rantau Bahuang Berubah

Print Friendly and PDF


BUNTOK - Baru tiga bulan menjabat sebagai Kepala Desa (Kades) Rantau Bahuang, Kecamatan Jenamas, Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Muslim sudah terlihat membawa perubahan di desanya.

Seperti diketahui, kini Kantor Desa sudah aktif untuk melayani warga dan juga segala infrastruktur mulai dibenah untuk kenyamanan warga yang menggunakannya.

"Kantor Desa Rantau Bahuang sekarang aktif melayani warga serta sarana dan prasarana infrastruktur mulai dibenahi guna memberi kenyamanan warga yang menggunakannya," terang Sekdes Rantau Bahuang Irwan Rifaldi kepada KabarKalteng melalui pesan singkatnya, Senin (29/1/2018).

Begitu juga dengan keterangan Iskandar, salah satu warga desa Rantau Bahuang, Minggu (28/1/2018). Menurut Iskandar, bersama Kades yang baru, kegiatan gotong - royong mulai diaktifkan lagi.

Kades bersama warga, bergotong - royong, membersihkan dan memperbaiki jalan yang munuju Kelurahan Jenamas. Tujuannya adalah, memberikan  rasa nyaman untuk warga yang melintasi jalan tersebut.

"Kami bergotong royong membersihkan di tepian kiri dan kanan jalan, bertujuan memperbaiki jalan yang menuju Kelurahan Jenamas, karena ditumbuhi rumput liar dan pohon-pohon kecil yang sangat mengganggu jarak pandang dan menyempitkan badan jalan tersebut," ujar Iskandar.

Sementara itu, Kades Rantau Bahuang, Muslim, sangat berterima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat serta tokoh agama, karena sudah membantu perubahan dan kemajuan di Desa yang dipimpinnya.

"Saya ucapkan banyak terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat, tokoh agama, aparat desa yang telah mendukung perubahan di desa yang saya pimpin ini, semoga ke depannya ada sumbangsih ide-ide dari warga untuk kemajuan yang lebih baik lagi di desa ini," tutupnya.[kenedy/ali]


TAG