Lagi, Turnamen Basket SMASA Cup Digelar

Print Friendly and PDF


KUALA KAPUAS - Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat MM MT kembali membuka secara resmi Turnamen Basket Smasa Cup XIV 2018. Pembukaan ditandai dengan penyematan tanda peserta dan pelepasan balon udara di lapangan SMAN 1 Kuala Kapuas, Senin (29/1/2018) sore.

Kegiatan Smasa Cup merupakan agenda tahunan di SMAN 1 Kuala Kapuas. Turnamen yang menjadi wadah menunjukan ketangkasan atlit basket ini menuai apresiasi positif dari Bupati Kapuas.

Ia menyampaikan rasa bangga dan menghaturkan terima kasih kepada panitia dan tenaga pendidik yang terlibat dalam  penyelenggaraan Smasa Cup XIV.

Disampaikan dalam sambutannya Turnamen rutin ini mampu menjadi tempat untuk mengasah dan mengembangkan kemampuan siswa dalam bidang olah raga sehingga dapat menjaring atlit berbakat untuk bertanding pada turnamen yang lebih besar, serta dapat menjauhkan generasi muda dari narkoba.

“Terima kasih kepada panita dan tenaga pendidik yang telah menyelenggarakan turnamen Smasa Cup ke-14 dan dengan terselenggaranya kegiatan ini kita dapat menjaring atlit-atlit berprestasi untuk memperkuat daerah kita dan dibawa ke turnamen yang lebih besar. Saya bangga melihat generasi muda aktif dalam kegiatan seperti ini sehingga dapat menjauhkan anak-anak kita dari  narkoba,” ucap Ben.

Dalam kesempatan yang sama orang nomor satu itu juga menyapa para peserta yang datang dari luar daerah. Ia mengajak untuk terus meningkatkan sportifitas antar pelajar dan menikmati suasana Kapuas. Ia juga mengingatkan pada semua peserta untuk terus berjuang meraih kemenangan dalam ajang bergengsi tingkat pelajar tersebut.

“Selamat datang kepada para peserta dari luar daerah, tetap junjung tinggi sportifitas dan tali persaudaraan antar pelajar dan selamat menikmati suasana Kapuas Kota AIR, kota Aman, Indah dan Ramah. Kepada semua peserta selalu ingat tetap berjuang dan pantang menyerah untuk jadi pemenang,” kata Ben.

Kepala Sekolah SMAN 1 Kapuas Sukrani SPd berharap dengan terselenggaranya kegiatan ini dapat menumbuhkan semangat berkompetisi yang positif dan mengasah kemampuan pelajar dalam bidang olahraga dan kesenian. Serta menguatkan norma sosial pada generasi muda untuk menjunjung tinggi solidaritas dan saling menghargai atas hasil yang diperoleh.

“Dengan terselenggaranya kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat olahraga dan menjunjung tinggi solidaritas dan sportifitas antar pelajar menuju Kabupaten Kapuas yang adil, makmur bermartabat, damai dan sejahtera,” tuturnya.

Ketua Panitia, Blessa Lordry dalam laporannya memaparkan peserta SMASA CUP XIV diikuti oleh pelajar SMA dan SMP dari Kabupaten Kapuas, Kabupaten Pulang Pisau dan Kota Banjarmasin.

“Pertandingan berlangsung selama 20 hari dengan jumlah peserta sebanyak 24 regu basket dan 3 regu modern dance yang berasal dari pelajar SMP dan SMA Kapuas, pelajar Pulang Pisau dan Banjarmasin,” pungkasnya.[angga]

 

TAG