Kunker di Kelurahan Mengkatip, Permana Sari Imbau Warga Daftar BPJS

Print Friendly and PDF


BUNTOK - Usai kunjungan kerja (kunker) di Kelurahan Bangkuang Kecamatan Karau Kuala, Hj Permana Sari salah satu Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) perwakilan Kalimantan Tengah (kalteng) melanjutkan agenda kunkernya ke Kelurahan Mengkatip Kecamatan Dusun Hilir Barito Selatan.

Dalam kunjungannya ke beberapa tempat seperti ke UPT Puskesmas Mengkatip, Permana Sari menanyakan permasalahan yang ada di Puskesmas, baik itu peralatan medis maupun sarana dan pasarana lainnya. Dia mengharapkan pelayanan kesehatan agar ke depannya menjadi lebih baik.

Permana Sari juga mengimbau seluruh masyarakat Dusun Hilir agar bisa mendaftarkan diri menjadi peserta BPJS Kesehatan kepada Lurah atau Kades yang pembiayaannya di tanggung Pemkab Barsel dengan syarat membawa Kartu Keluarga dan KTP.

"Saya sangat mengharapkan kepada Puskesmas Mengkatip agar bisa meningkatkan pelayanan, dan juga saya mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Dusun Hilir agar mendaftar menjadi anggota BPJS yang biayanya ditanggung oleh Pemkab Barsel," terangnya kepada KabarKalteng, Kamis (11/1/2018).

Terpisah, Kepala UPT Puskesmas Mengkatip Nordiansyah SKM sangat mengharapkan pembenahan halaman dan perbaikan pelabuhan khusus Puskesmas Mengkatip.

"Saya mewakili Puskesmas Mengkatip mengharapkan adanya perbaikan pelabuhan khusus Puskesmas, mengingat ini sangat penting untuk masarakat yang mau berobat karena kebanyakan warga disini kalau ingin ke Puskesmas menggunakan kelotok," pungkas Nordiansyah.[kenedy/ali]


TAG