Kunker Anggota DPD, Permana Sari Temukan Peralatan dan Bangunan Kesehatan tak Layak

Print Friendly and PDF


BUNTOK - Kunjungan kerja (kunker) kembali dilakukan Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Perwakilan Kalimantan Tengah (Kalteng), Hj Permana Sari. Ketua TP-PKK Kabupaten Barito Selatan (Barsel) kunker ke Kelurahan Bangkuang, Kecamatan Karau Kuala.

Kunker ini bertujuan memonitoring pelayanan di UPT Puskesmas Bangkuang dan Kantor Camat serta melihat kondisi jalan yang ada di Kelurahan Bangkuang.

Ketika mengunjungi Puskesmas, Permana Sari melihat perlengkapan dan kondisi ruang rawat inap yang sudah mulai terlihat tidak layak dan perlu dilakukan rehab guna memberi kenyamanan bagi pasien yang dirawat. Dia juga melihat kondisi mobil ambulan yang sangat tidak layak pakai lagi.

"Saya melihat secara langsung kondisi ruang rawat inap dan mobil ambulan Puskesmas Bangkuang yang kondisi sudah terkesan tidak layak dan perlu perbaikan. Untuk bangunan ruang rawat inap dan dan mobil ambulannya pun perlu peremajaan," ujar Permana Sari kepada KabarKalteng di sela kunjungannya, Kamis (11/1/2018).

Begitu juga ketika berada di kantor Camat dan melihat kondisi Aula Kantor Camat yang kurang memadai lagi serta sangat perlu perbaikannya atau dibangun baru.

"Bangunan yang sudah tua terlihat dari fisiknya ini perlu dibangun baru, demi kelancaran berbagai kegiatan yang menggunakan Aula tersebut," bebernya.

Dan untuk keluhan warga mengenai jalan dan jembatan dari Bangkuang menuju Telang Siong sudah disampaikan kepada Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Kalteng.[kenedy]


TAG