KPU Gelar Rapat Pleno Terbuka Penyerahan Berkas Syarat Pencalonan

Print Friendly and PDF


KUALA KAPUAS  - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kapuas, melaksanakan rapat pleno terbuka penyerahan berita acara hasil penelitian persyaratan administrasi terhadap kelengkapan dan keabsahan dokumen syarat pencalonan dan persyaratan calon, Kamis (18/1/2018).

Rapat pleno terbuka dihadiri perwakilan tim bakal pasangan calon Bupati Kapuas baik dari tim bapaslon Mawardi - Muhajirin maupun dari tim Ben - Napiah. Juga dihadiri Ketua dan Komisioner Panwaslih serta Kapolres Kapuas.

Rapat Pleno terbuka penyerahan Model BA, HP, KWK itu dilaksanakan di Aula KPU Kapuas, Jalan Tambun Bungai, Kamis, (18/1/2018) sore.

"Rapat pleno terbuka sesuai tahapan dan jadwal, penyerahan model BA, HP dan KWK kepada tim Bapaslon masing-masing," kata Bardiansyah SE, Ketua KPU Kapuas.

Menurutnya, berkas persyaratan dari kedua pasangan calon diserahkan, untuk dilengkapi dan dilakukan perbaikan, sedangkan batas waktu perbaikan itu sendiri disepakati hingga batas akhir pada 20 Januari 2018, pada pukul 24.00 WIB.

Terkait berkas yang harus segera diperbaiki oleh masing-masing pasangan calon, Bardiansyah mengatakan, hal itu juga berpangaruh dalam penentuan kelolosan bakal pasangan calon.

Sementara itu, dalam tes kesehatan kedua bakal pasangan calon yang dilaksanakan 11 sampai 15 Januari 2018 lalu, KPU Kapuas menegaskan jika kedua bapaslon telah memenuhi persyaratan.[zulkifli]


TAG