• Latest News

    Selasa, 30 Januari 2018

    Komisi B segera Belajar Penataan Drainase dan Hewan Ternak


    PALANGKA RAYA – Dalam waktu dekat ini, Komisi B DPRD Kota Palangka Raya akan melaksanakan kegiatan studi banding ke Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Dinas Pengelolaan dan Pengawasan Hewan Ternak, Dinas Peternakan dan Perikanan Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

    Studi banding ini akan dilaksanakan dari 4 hingga 7 Februari 2018 ini. Pihak Dewan ingin mengetahui bagaimanai sistem pengelolaan drainase yang baik, khususnya dalam mengantisipasi banjir.  Kemudian bagaimana sistem pengelolaan ternak, seperti ayam, ikan dan sapi, mengingat selama ini Palangka Raya masih bergantung pada pasokan dari luar Kalteng.

    Demikian diungkapkan Ketua Komisi B DPRD, Kota Palangka Raya Nenie A Lambung kepada wartawan, Selasa (30/1/2018) di ruang kerjanya.
    Lebih lanjut kata Nenie, kunjungan ini dimaksudkan untuk meningkatkan pengetahuan di antaranya tentang infrastruktur maupun pengembangan peternakan.

    Dengan melakukan studi banding, tentunya akan mendapatkan ilmu pengetahuan mengenai pembangunan tersebut. Bagaimana nantinya bisa disampaikan kepada pihak terkait di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko), bagaimana pelaksanaan pembangunan infrastruktur maupun upaya swasembada ternak secara mandiri sendiri, dan tidak terus mengandalkan dari luar Kota Palangka Raya.

    “Nantinya anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya juga akan belajar bagai mana pengelolaan sistem drainase yang ada di Kota Banjarmasin, karena masalah drainase di Kota Palangka Raya masih menjadi pekerjaan rumah (PR). Maka dari itu, perlu kita mengetahui sistem pengelolaan drainase di sana,” tuturnya.

    Intinya kata Nenie, pihaknya melakukan studi banding ke Kota Banjarmasin dalam metode sharing bagaimana cara pengelolaan kedua topik itu.
    Ke depan pihaknya ingin dengan adanya  masukan yang didapatkan saat studi banding, bisa diterapkan serta dijalankan di Kota Palangka Raya.

    “Anggota Komisi B yang akan melakukan studi banding. Selain dirinya, juga Alfian Batnakanti, At Prayer, Sugianor, Muhamad Yusran, Evy Susantie, Abdul Hayie, Sudarto, Hj Umi Mustikah dan Jum’atni,” pungkasnya.[edwan]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Komisi B segera Belajar Penataan Drainase dan Hewan Ternak Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top