Ketua TP PKK Resmikan Gedung PAUD Assyifa

Print Friendly and PDF


KUALA KAPUAS – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat SH meresmikan Gedung PAUD Assyifa di Desa Anjir Serapat Tengah Km 11,5, Kecamatan Kapuas Timur, Senin (8/1/2018) pagi.

Tampak hadir, Sekertaris Camat Kapuas Timur Linggarson MAP, Sekertaris TP PKK Kabupaten Kapuas Evelin Rianova beserta anggota TP PKK Kabupaten Kapuas, Ketua TP PKK Kecamatan, Kepala Desa se Kecamatan Kapuas Timur, Pengelola PAUD Assyifa Samnah dan para Guru PAUD dan orang tua murid.

Kedatangan Ketua TP PKK beserta rombongan disambut dengan penampilan dari anak-anak Kelompok Bermain (KB) Assyifa. Peserta didik PAUD  menampilkan kemampuan mereka dalam mengaji dan membawakan doa untuk ayah sehingga di apresiasi baik oleh Ketua TP PKK dan seluruh tamu undangan.

Peresmian PAUD Assyifa ditandai dengan pembukaan selubung papan nama dan pemotongan pita. Kemudian dilanjutkan dengan peninjauan sarana dan prasarana pendidikan pada ruang belajar oleh Bunda PAUD Kabupaten Kapuas didampingi pengelola PAUD Assyifa dan beberapa Bunda PAUD.

Ary Egahni berharap dengan diresmikannya Gedung PAUD Assyifa di Desa Anjir Serapat Tengah yang dibangun menggunakan Anggaran Dana Desa, dapat menumbuhkan motivasi baru bagi masyarakat Kecamatan Kapuas Timur khususnya di Desa Anjir Serapat Tengah dalam mengutamakan pendidikan anak mulai usia dini.

“Dengan adanya gedung PAUD ini semakin meningkatkan keinginan para orang tua untuk menghantarkan anak-anaknya yang berusia nol sampai enam tahun untuk bersekolah terutama yang ada di Desa Anjir Serapat Tengah,” ucapnya. 


Dalam kesempatan itu, Isteri Orang Nomor Satu di Kabupaten Kapuas itu memberikan motivasi kepada Guru PAUD yang masih berstatus kontrak untuk tetap bekerja dengan ikhlas dan memberikan ilmu yang terbaik pada anak didik.

Sekcam Kapuas Timur Linggarson menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ketua TP PKK beserta rombongan atas kehadiran dalam acara peresmian Gedung PAUD Assyifa. Dalam sambutannya ia mengungkapkan sumber dana dalam pembangunan Paud Assyifa didapat dari  Dana Desa tahun anggran 2017 tahap yang kedua.

“Terbangunnya dari dana desa tahun 2017 tahap dua oleh sebab itu tidak berlebihan kita sama-sama berbahagia  dan bangga  atas terbangunnya gedung PAUD ini,” tuturnya.[angga]

TAG