Ketua KPU Kapuas Nyatakan Berkas Ben - Nafiah Diterima

Print Friendly and PDF


KUALA KAPUAS - Ketua Komisi Pemilhan Umum (KPU) Kapuas, Bardiansyah SE telah memastikan berkas partai politik pengusung pasangan Ben Brahim S Bahat - Nafiah Ibnoor dinyatakan lengkap dan memenuhi persyaratan.

Kendati demikian, pasangan calon Bupati - Wakil Bupati Kapuas periode 2018 - 2023 ini tetap akan diverifikasi untuk penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati. Kepastian calon yang berlaga di Pilkada Kapuas akan ditetapkan pada 12 Februari 2018.

"Kami akan memverifikasi berkas, dan akan ditetapkan pada tanggal 12 Februari 2018 mendatang," terang Bardiansyah kepada KabarKalteng di ruang kerjanya, Rabu (10/1/2018).

Dengan diterimanya kelengkapan berkas pasangan Ben - Nafiah, lanjutnya, maka KPU Kapuas akan segera memproses dan memverifikasi kedua pasangan tersebut, juga kandidat yang lain, untuk penetapan kontestan Pilkada.

Bardiansyah mengatakan, hingga di detik hari terakhir pendaftaran, hanya ada dua kandidat yang maju mencalonkan diri sebagai Bupati - Wakil Bupati Kapuas. "Sampai detik ini, baru ada dua kandidat yang maju mencalonkan diri, yakni pasangan Mawardi - Muhajirin yang diusung tiga Parpol dan Ben - Nafiah yang di usung oleh delapan Parpol," pungkasnya.[angga]


TAG