• Latest News

    Selasa, 30 Januari 2018

    Kejar Akreditasi, RSUD Jaraga Sasameh Buntok Berbenah


    BUNTOK - Demi mencapai target akreditasi paripurna di tahun 2018, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jaraga Sasameh Buntok, melakukan pembenahan baik dari segi pelayanan maupun penataan fasilitas dan bangunan.

    Ditemui di Kantornya, Selasa (30/1/2018) Direktur RSUD Jaraga Sasameh Buntok, dr Leonardus P Lubis SpOG, menjelaskan bahwa kegiatan penataan baik fasilitas dan bangunan di RSUD kebanggaan masyarakat Barito Selatan tersebut, mulai dilaksanakan demi memenuhi syarat dan standar akreditasi.

    Salah satunya dengan melakukan pembongkaran, terhadap bangunan eks ruang ICU dan ruang Humas RSUD.

    Pembongkaran terhadap bangunan yang dimaksud, dilakukan sebab dipandang perlu, pasalnya bangunan eks ruang ICU dan Humas RSUD tersebut, kondisinya sudah lapuk dan berbahaya runtuh apabila dibiarkan tetap berdiri.

    Selain itu, dokter yang akrab disapa dokter Leo ini, juga mengatakan bahwa hal tersebut, merupakan perintah dari Bupati Barsel, H Eddy Raya Samsuri ST.

    "Bangunan itu, sengaja kami runtuhkan sebab kondisinya yang sudah lapuk dan berbahaya runtuh, selain itu tata bangunan di RSUD juga perlu diperbaiki, guna memenuhi standar penilaian akreditasi," jelas Leo.

    Menyangkut dugaan adanya kesalahan prosedur, dalam pelaksanaan pembongkaran bangunan yang dimaksud, yakni tidak adanya berita acara dalam proses pembongkarannya.

    Menurut Leo, hal itu tidak benar, sebab pembongkaran bangunan yang dilakukan oleh pihak RSUD sudah didasari dengan berita acara, yang diterbitkan oleh Direktur RSUD sebelumnya bersama dengan Pemkab Barsel.

    "Berita acaranya kan sudah ada mas, tertanggal 2 Agustus 2017, ditanda tangani oleh direktur RSUD sebelumnya, tentang Persetujuan Pemusnahan Barang Milik Daerah," ungkap Leo seraya mempersilahkan Kepala Bidang Keperawatan RSUD Jaraga Sasameh, Sulistio, yang juga bertanggung jawab menangani aset RSUD, untuk menunjukan berita acara yang dimaksud kepada KabarKalteng.

    Selanjutnya, Leo mengatakan bahwa bekas bangunan yang diruntuhkan tersebut, demi estetika akan dirapikan dan hanya akan dibangun sejenis pagar saja agar kelihatan lebih rapi.[tampetu]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Kejar Akreditasi, RSUD Jaraga Sasameh Buntok Berbenah Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top