Kajati Resmikan Gedung Baru Pidsus Kapuas Senilai Rp1,3 Miliar

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Kejaksaan Negeri Kapuas kini memiliki bangunan gedung Pidana Khusus (Pidsus). Gedung Pidsus baru ini diresmikan oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah, Adi Sutanto SH MH di komplek perkantoran Kejaksaan Negeri Kapuas, Jalan A Yani, Kapuas, Selasa (23/1/2018) sore.

Hadir dalam acara peresmian gedung Pidsus itu, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, Wakil Bupati Kapuas Ir Muhajirin, Ketua DPRD, Unsur Forkopimda, Sekda Kapuas Rianova SH, sejumlah kepala SOPD dan pejabat di lingkungan sekretariat daerah Kapuas, serta sejumlah jajaran Pejabat dan ASN Kejati Kalteng.

Dalam laporannya Kajari Kapuas, Komaidi SH mengatakan, pembangunan gedung Pidsus ini melalui hibah dari Pemkab Kapuas dengan anggaran bersumber dari APBD Murni dan ABT dilaksanakan melalui dua tahap dengan menelan anggaran Rp1,3 miliar lebih.

"Ini merupakan bentuk sinergitas antara Pemkab dengan Kejaksaan Negeri, selaku institusi penegak hukum di wilayah Kabupaten Kapuas," kata Komaidi dalam laporannya.

Dengan pelaksanaan hibah tersebut, lanjutnya, merupakan wujud simbiosis mutualisme antara Pemkab dan Kejari Kapuas.

Pada kesempatan itu, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menyampaikan ucapan selamat atas terselesaikannya pembangunan gedung Pidsus Kejari. Ben berharap ini menjadi penyemangat dalam meningkatkan kinerja bagi ASN di lingkungan Kejari Kapuas.

Selain itu, mantan Kadis PU Kalteng ini juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada pihak Kejari Kapuas, di mana melalui Tim Pengawal Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Kapuas, terkawal serta terbimbing.

"Semoga ini tetap berjalan dengan baik, membawa Kapuas ke arah yang lebih baik, lebih maju lagi," pungkas orang nomor satu Kapuas ini.[zulkifli]
TAG