Kaget..! Dua Destinasi Wisata Sanggu ini akan Berbenah

Print Friendly and PDF


BUNTOK – Kaget dengan antusiasme pengunjung yang hadir, dua destinasi wisata di Desa Sanggu, Kecamatan Dusun Selatan, Barito  Selatan, akan berbenah.
Dua destinasi wisata yang ada di desa Sanggu, yakni Rawa Wendu (Rawen) dan Dermaga Danau Malawen (DDM), akan melakukan pembenahan terhadap fasilitas wisata yang mereka miliki.

Hal ini, dilakukan demi menambah sarana hiburan dan memenuhi standar pelayanan pariwisata yang layak bagi pengunjung.
Seperti diungkapkan oleh Barlamin, pemilik sekaligus pengelola destinasi wisata Rawen, yang merupakan destinasi wisata, yang mengandalkan pemandian air merah aliran sungai wendu ini, kepada KabarKalteng, Senin (1/1/2018).

Ia mengaku bahwa antusiasme kunjungan wisata pada tahun baru 2018 ini, sangat diluar dugaan.

Untuk itu, pihaknya meminta maaf atas mungkin kurang maksimalnya pelayanan yang diberikan kepada pengunjung dan ia juga berterima kasih kepada pengunjung yang telah berkenan hadir. Demi memaksimalkan pelayanan dikemudian  hari, Barlamin, mengaku telah mempersiapkan rencana pembenahan dan penambahan sarana hiburan dan pelayanan, di destinasi wisata Rawen.

‘’Tahun 2018 ini, kami berencana membuat flyingfox dan perluasan area wisata Rawen, ini demi penambahan sarana hiburan bagi pelayanan pengunjung,’’ terang Barlamin.

Hal senada, juga diungkapkan oleh Kepala UPTD Dermaga Danau Malawen desa wisata Sanggu, Edi Suhandi, destinasi wisata DDM yang mengandalkan pemandangan alam danau Malawen dan kebun anggrek ini, sudah semestinya berbenah. Hal ini, dilakukan demi peningkatan kualitas dan daya tarik destinasi wisata itu sendiri.

Selain sedang dalam masa pembangunan jembatan layang dari tepian danau menuju ketengah danau, DDM juga tengah mempersiapkan rencana pembenahan sarana hiburan lainnya, seperti penambahan sarana hiburan sepeda air dan fasilitas pendukung lainnya.

‘’Perlu ditambahkannya layanan hiburan, seperti sepeda air, kolam mandi dan yang lainnya agar lebih menghibur lagi,’’ ucap Edi.

Meskipun dalam rangka menyambut tahun baru, kedua destinasi wisata ini menaikan harga tiket sampai 50 - 200 persen dari hari libur biasa, pengunjung tetap membludak. Untuk Rawen sendiri, di hari libur biasa tarif tiket Rp10.000 menjadi Rp15.000 untuk dewasa dan Rp10.000 dari Rp5.000 untuk anak – anak.

Sedangkan DDM dari hari libur biasa tarif tiketnya sebesar Rp4.000 untuk satu tiket, dihari libur tahun baru menjadi Rp15.000 untuk satu tiket.[tampetu/deni]


TAG