Kades Baru Lanjutkan Perbaikan Jalan di Awal 2018

Print Friendly and PDF


BUNTOK - Akibat banjir yang melanda pemukiman penduduk di pinggiran sungai Barito, membuat pekerjaan lanjutan perbaikan jalan di lingkungan RT 05 sampai RT 06 Desa Rantau Bahuang Kecamatan Jenamas, Barito Selatan (Barsel) menjadi terhambat.

Pekerjaan yang menggunakan APBDes tersebut sebenarnya dianggarkan Triwulan ke-3 tahun 2017 lalu. Oleh karena jalan desa tenggelam akibat banjir beberapa waktu lalu, terpaksa dikerjakan di awal 2018 ini.

"Sebenarnya anggaran untuk pekerjaan lanjutan perbaikan jalan dengan lebar 3 meter dan panjang 180 meter ini pada tahun 2017 lalu. Akibat banjir yang melanda pemukiman di bantaran sungai Barito, maka mau tidak mau harus tertunda mengerjakannya," jelas Muslim, Kades Rantau Bahuang kepada KabarKalteng, Jumat (5/1/2018).

Perbaikan jalan ini adalah melaksanakan dan melanjutkan program Kades terdahulu dan untuk pengerjaannya pun swakelola. "Saya melanjutkan program Kades terdahulu, mengingat saya baru menjabat sebagai Kades baru satu setengah bulan berjalan. Pelantikan saya sebagai Kades sejak tanggal 17 November 2017 lalu," terangnya.

Diharapkan dengan adanya perbaikan jalan desa ini bermanfaat bagi warga Rantau Bahuang, dan diharapkan adanya masukan dari warganya demi kemajuan desa.

"Saya pribadi dan atas nama Pemdes Rantau Bahuang sangat mengharapkan masukan dan aspirasi dari warga, demi kemajuan Desa yang saya pimpin ini," tutup Muslim.[kenedy/ali]


TAG